PTQ LPP RRI ke 51 Secara Virtual Dimulai

oleh
Foto: Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dalam sambutan di Pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke 51 Provinsi Bangka Belitung, di LPP RRI Sungailiat.

Sungailiat, FKB — Pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke 51 Provinsi Bangka Belitung, secara virtual resmi dimulai dan diikuti 24 peserta. Giat yang diselenggarakan LPP RRI Sungailiat  tahun 2021, dilaksanakan di Studio LPP RRI Sungailiat, Selasa(13/4/2021).

Dalam sambutannya, Kepala LPP RRI Sungailiat, Agung Prasetya Rosihan Anwar mengucapkan rasa syukur. Karena semuanya bisa berkumpul ditengah puasa pertama ramadan 1442 hijiriah. Dikatakan Agung, PTQ LPP RRI ke 51, diselenggarakan selama dua hari. Dari tanggal 13-14 April 2021 di LPP RRI Sungailiat.

Sedang peserta PTQ LPP RRI Ke 51 diikuit sebanyak 24 peserta, perwakilan kafilah dari kabupaten atau kota se Babel, “Melalui PTQ RRI, kita tingkatan nilai-nilai Alquran untuk membangun spirit genarasi muda muslim millennial menuju SDM unggul Indonesia maju, ” tuturnya.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Agung menjelaskan, giat ini
merupakan wujud pembinaan mental spiritual, bagi umat muslim dalam memahami, mandalami  Alquran. Kemudian giat ini, sebagai wujud peran serta LPP RRI Sungailiat untuk berkontribusi dalam syiar agama Islam, terutama di bulan suci ramadan.
“PTQ tersebut merupakan kalender event tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, kota sampai tingkat provinsi. Untuk tahun 2021 ini pelaksanaan LPQ tingkat nasional akan diselenggarakan di Palembang Sumatra Selatan pada awal bulan Mei 2021 nanti. Dan para pemenang akan mewakili  provinsi Babel ke tingkat nasional.” tandas Agung.

Sementara Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip, mengucapkan terima kasih kepada LPP RRI Sungailiat yang telah memfasilitasi kegiatan PTQ ke 51. Kemudian LPP RRI Sungailiat memiliki sejarah yang begitu membekas, kalau kita lihat pada masa yang lalu, ketika masih  kecil serta remaja. “Jujur ketika saya masih kecil, saat tiba bulan ramadan tiba, merindukan azan magrib, yang sangat ditunggu-tunggu umat Islam dari seluruh penjuru tanah air, dari saluran radio RRI ketika itu.
Melihat perkembangan zaman, saya berharap kepada RRI Sungailiat untuk terus meng hadirkan siaran-siaran yang mendidik untuk bangsa, negara dan agama, “ujarnya.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bangka Belitung, H. Saimi, secara zome metting mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPP RRI Sungailiat, yang telah melaksanakan  kegiatan PTQ ke 51 Provinsi Bangka Belitung. Tentunya kegiatan ini, sebagai wadah mengisi  memahami  isi alquran. Kita berharap melalui PTQ yang kita laksanakan hari ini, akan dapat menghasilkan qori dan qoriah berprestasi ditingkat yang lebih tinggi,
” Kita sebagai umat muslim akan terus dapat memahami dan menguji pendalaman Alquran sebagai panduan beragama dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.” ujar Saimi. (heru sudrajat)