BREAKING NEWS, Atap Asbes Berterbangan, Angin Puting Beliung Sapu Rumah Warga di Muntok

oleh
Caption: Korban serupa akibat angin Puting Beliung, Rumah Rudi di Jalan Raya Peltim Desa Belo Laut, Muntok. (Ist).

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Musibah akibat angin Puting Beliung dialami rumah pasangan Asnawi-Yulis, warga Kampung Menjelang Baru, Muntok, Bangka Barat.

Angin yang tiba-tiba datang berhembus kencang dengan suara mendesir, Sabtu, (3/4/21) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari langsung mengangkat dan menerbangkan atap rumah korban yang terbuat dari asbes dengan dinding rumah berbahan batako.

“Angin semalam tu, sekitar pukul 02.00 WIB, waktu itu kami sedang tidur. Ketika kami bangun berdiri sebentar tengok atap tiba-tiba lah hilang, kenceng bener angin tu,” ujar Yulis, dalam penjelasannya kepada wartawan, pagi-pagi usai kejadian.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah sejumlah Badan Penanggulangan Bencana Nasional Daerah (BNPBD) Kabupaten Bangka Barat telah diterjunkan ke lokasi guna mengecek langsung dan mendata akibat musibah tersebut.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

Sementara Lurah Menjelang Baru, Fitria membenarkan kejadian tersebut. ” Kita akan semaksimal mungkin membantu warga kita yang terkena bencana,” ujar Fitria dalam pesan singkatnya.

Musibah angin Puting Beliung tadi malam ternyata tak hanya dialami rumah pasangan Asnawi-Yulis. Informasi lain menyebut musibah serupa juga dialami rumah Rudi warga yang beralamat di Jalan Raya Peltim, Desa Belo Laut Kecamatan Muntok dan sampai saat ini masih dalam upaya konfirmasi. (Rudy).