Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Dimakamkan

oleh
Zakiah Aini

Lurah Kelapa Dua Wetan, Sandy Adamsyah mengatakan, bahwa Zakiah Aini, pelaku penyerangan Mabes Polri, rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Zakiah Aini tewas pasca aksi  yang dilakukannya menyerang petugas di Mabes Polri pada sore tadi. “Kalau untuk lokasi pemakaman sudah kita koordinasikan dengan satpel yang ada di Pondok Ranggon. Sudah kita koordinasikan,” kata Sandy ditemui di kediaman Zakiah di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021) malam.

Tersangka ZA (Zakiah Aini), dikenal sebagai pribadi yang tertutup menurut tetangga rumahnya di Jalan Lapangan Tembak, Gang Taqwa, Nomor 3, RT 03/ RW 10 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Meski demikian, warga sekitar menilai wanita 26 tahun itu merupakan sosok yang baik dan santun.

BACA JUGA :  Berkat Penanganan Korupsi Tata Kelola Timah, Kejaksaan Agung Raih 74% Kepercayaan Publik

Tak sedikit warga yang mengenal pribadi langsung anak terakhir dari lima saudara itu. Namun, di mata tetangga, dia ialah seorang pendiam dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat. “Ketemu sih nggak begitu sering. Ya, pas saya olahraga terus berpapasan, dia menyapa,” ujar Richard Tarogi, salah satu tetangga Zakiah Aini, Kamis (1/4/2021).

Richard beranggapan bahwa, meski jarang bertemu dengan Zakiah, tapi sempat berinteraksi dan menanyakan kabarnya sesekali. Salah satu tetangga lainnya, Ela mengungkapkan bahwa dia cukup mengenal keluarga tersebut. “Anaknya baik, sesekali bertemu kalau berangkat kuliah suka saling sapa,” ungkap Ela.

Kendati demikian, Ela mengaku jarang berbicara dengan Zakiah tapi karib bercengkrama dengan ibunya. Senada, ketua RT, Kasdi berujar bahwa sosok Zakiah memang pribadi yang tertutup, berbeda dengan kedua orang tuanya.

BACA JUGA :  Andar GACD Desak Hasyim Asy'ari Mundur dari Jabatan Ketua KPU RI

Kasdi bahkan sempat terkejut melihat rumah tersebut diperiksa dan digeledah pihak kepolisian. “Saya kaget juga karena kejadiannya cepat, polisi sudah berada di rumahnya dan mengambil beberapa barang (diduga barang bukti),” ujar Kasdi.