Wali Kota Lounching Program “Molen Senyum PGK”

oleh

Pangkalpinang, FKB – Wali Kota Pangkalpinang launching Molen Senyum PGK (Mobil Layanan Nikah – Sosial Edukatif Nyaman untuk Masyarakat Pangkalpinang) di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Rabu, (31/03).

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum, Kemenag Wilayah Bangka Belitung, Kemenag Kota Pangkalpinang, Disdukcapil, Dinas PPPA & KB, Kesbangpol, Direktur RSUD Depati Hamzah, Camat Girimaya, Camat Bukit Intan, seluruh Lurah se-Kecamatan Girimaya, Polsek Girimaya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menuturkan bahwa dirinya merasa sangat bangga ketika namanya dipakai untuk mobil layanan nikah ini, program ini bagus, maka harus kita publikasikan.

“Kita publikasikan ke masyarakat, agar masyarakat tahu bahwa jika mau menikah di Pangkalpinang gratis”, ucapnya.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini bahwa dirinya sangat mendukung program mobil layanan nikah ini, awalnya ingin dihadirkan empat, tetapi karena recofusing maka dihadirkan satu dulu.

“Kami akan dukung kegiatan apapun yang visioner, sekali lagi terimakasih nama saya sudah dipakai untuk mobil layanan nikah ini”, tutupnya.

Setelah memberikan sambutan, Wali Kota gunting pita sebagai Launching Mobil Senyum PGK.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim menuturkan bahwa kami komitmen akan menjadikan kota Pangkalpinang sebagai etalase Bangka Belitung

“Jadi ketika ada yang berkunjung Pengen lihat Kemenag yang lengkap. Tentu adanya di Kota Pangkalpinang”, tuturnya.

Disamping itu, dirinya menambahkan bahwa pihaknya juga hadirkan inovasi-inovasi terhadap layanan, salah satunya Molen Senyum PGK.

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Selindung Kembali Disorot Soal Napi Bebas Gunakan Handphone

“Molen Senyum PGK ini memiliki arti yaitu Molen berasal dari Mobil Pelayen nikah, untuk senyum PGK ialah sosial edukatif nyaman untuk masyarakat Pangkalpinang”, pungkasnya.(yuko)