Buka MTQH Ke XXIX Kota Pangkalpinang, Ini Ajakan Molen

oleh

Pangkalpinang, FKB — Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ke XXIX tingkat kota Pangkalpinang tahun 2021 diikuti 412 perserta resmi dibuka oleh Walikota Pangkalpinang. Kamis,(1/4) di ruangan pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang.

Dalam sambutanya Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan dirinya lama diluar daerah, tapi ketika kembali ke kampung halaman terasa begitu nikmatnya.

“Budaya melayu harus tetap kita jaga, jangan sampai runtuh/ ambruk. Saat ini muda-mudi kita mungkin hanya 30 persen saja yang mau ke masjid,” tuturnya.

Ia juga mengatakan akan mengumrohkan para muda-mudi kita yang menang MTQH agar ada semanggat baru bagi muda mudi dikota Pangkalpinang.

“Saya bukan ahli agama, saya hanya umaroh dan akan selalu dekat dengan ulama. Mari kita bersama bangun kota Pangkalpinang,” jelas Molen.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

Selanjutnya Molen mengajak untuk membuang rasa iri dan dengki dan  bersama-sama menjaga iman agar bisa masuk surga.

“Bagi yang kuat iman mari tarik kawan-kawan kita untuk mengikuti kegiatan Gerbang Surga,”pintanya.

Walaupun anggaran kegiatan MTQH ini sangat minim, dengan anggaran yang kecil pun bisa berjalan dengan sukses.

“Yang penting pelaksanaannya bisa berjalan. Kita harus pintar-pintar berinovasi ditengah Covid 19 tampa harus menghilangkan marwahnya,” tegasnya.

Ia juga mengatakan jika dirinya tidak benar, jangan ikuti dirinya walaupun seorang umaroh. Tapi kita berharap masyarakat dikota Pangkalpinang bisa ada kaderisasi generasi muda.

“Kita sudah berkerja sama dengan Honda MTQH ke XXIX kita siapkan satu unit motor tahun ini,”pungkasnya.(yuko)

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak