Pengurus HNSI Bangka, Harus Bisa Memperjuangkan Masa Depan Nelayan

oleh

Sungailiat, FKB — Pengurus DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kabupaten Bangka, diharapkan mampu memberi warna lain dan jangan hanya seremonial saja dalam beraktifitas. Tentunya harus mampu memperjuangkan masa depan nelayan.

Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH, dalam pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Selasa (30/3/2021) di rumah dinas bupati Bangka.

Dikatakan lebih lanjut oleh Mulkan, bahwa dengan adanya pelantikan ini, para  nelayan menitipkan harapan besar kepada pengurus HNSI. Dan di Kabupaten Bangka ada 6721 nelayan, tentunya HNSI harus jadi pemersatu nelayan serta mensejahterakan nelayan. Kemudian HNSI harus adil berada ditengah-tengah, dalam memperjuangkan nasip para nelayan,
“HNSI jadi harapan para nelayan, dan untuk itu, dalam bergerak, hendaknya jangan hanya giat seremonial saja, namun harus fokus memperjuangkan nasip para nelayan, “tuturnya.

BACA JUGA :  Sasar Kluster Pemda dan BUMN, Kejagung Periksa 12 Orang Saksi Terkait Kasus Mega Korupsi Timah

Sementara Ketua DPD HNSI Babel Johan Murod mengatakan, kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka ini terbentuk, berdasarkan musyawarah cabang IV HNSI Kabupaten Bangka tanggal 1 November 2020 di Sungailiat Kabupaten Bangka,
“Saya berharap para pengurus HNSI, bisa membantu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat nelayan, di Kabupaten Bangka, ” tegasnya.

Disisi lain Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka, Lukman, mengapresiasi atas kepedulian bupati terhadap HNSI. Dimana  Bupati Bangka Mulkan sudah memfasilitasi pelantikan pengurus DPC HNSI Kabupaten Bangka. Hal ini bentuk bukti nyata, bahwa bupati dekat dengan masyarakatnya,
“Kami berterima kasih kepada bupati dan semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan pelantikan  ini,” tandasnya. (heru sudrajat)