Danramil 413-06 Sungailiat, Menutup Perkemahan Pramuka di Pantai Bedukang

oleh

Bedukang, FKB – Komandan Koramil 413-06 Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala, menutup giat perkemahan pramuka Saka Wira Kartika, Minggu (28/03/2021) di pantai Bedukang, Kecamatan Riau Silip.

Disebutkan Mayor Arh Daniel B Gala, dalam sambutan penutupan, bahwa apa yang adik-adik pramuka terima selama dalam perkemahan, agar dijadikan pengalaman ke depannya. Tentunya pengalaman untuk membantu warga masyarakat yang memang butuh bantuan, “Adik-adik pramuka tetap diberi ruang untuk tetap berlatih, di Makoramil 413-06 Sungailiat, setiap hari sabtu dan kita menyiapkan fasilitas kebutuhan untuk latihan pramuka, ” tuturnya.

Ditambahkan Danramil 413-06 Sungailiat, selaku Majelis Pembimbing ( MABI ) Saka Wira Kartika, giat  perkemahan yang dilaksanakan selama 3 Hari 2 Malam, tentunya belumlah cukup. Namun dari latihan itu merupakan dasar kuat adik-adik untuk menjadi anggota pramuka yang tangguh,
“Sesuai laporan dari pelatih pak  Marimin bahwa ada penambahan yang ikut dalam kegiatan perkemahan. Awal nya 17 orang, menjadi 21 orang. Saya apresiasi kepada adik-adik yang sudah tekun mengikuti perkemahan selama dua hari, tiga malam, ” tandas Mayor Arh Daniel B Gala.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Sementara sebelumnya dalam pembukaan perkemahaan, Yusmiati Mulkan, selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bangka, dalam arahannya mengatakan,
“Karena situasi pandemi covid -19, belum tahu kapan berakhirnya, dan dampaknya terjadi kevakuman, dalam kegiatan. Namun hendaknya, kwarcab pramuka kabupaten Bangka, terus bergerak dan jangan sampai tidak ada pembinaan sama sekali,” ujarnya. (heru sudrajat)