Rombongan Ibu-Ibu PKK Giri maya Pangkalpinang Bertandang ke PT. BAA

oleh

Sungailiat, FKB — Guna mengetahui lebih dekat, proses pengolahan singkong menjadi tepung. Rombongan pengurus ibu-ibu  PKK Girimaya, pengurus PKK Kelurahan Semabung Baru, Sriwijaya dan Bukit Besar Pangkalpinang, bertandang ke PT. Bangka Asindo Agri (BAA), Kelurahan Kenanga, Rabu (17/03/2021).

Menurut Ketua PKK Kecamatan Girimaya Pangkalpinang, Hj. Yati Syaiful, bahwa, sebelum berkunjung keperusahaan pengolahan ubi, rombongan ke kantor lurah Kenanga. Kedatangan ibu-ibu PKK ini, ingin melihat dari dekat pengolahan ubi jadi tepung di PT. BAA. Kemudian juga belajar tentang pembinaan UMKM di kelurahan Kenanga,
“Nantinya ilmu yang kami dapat di kunjungan ini, akan kita terapkan kepada anggota PKK di daerah kami, dalam rangka memajukan UMKM di kelurahan Girimaya.
Selain itu, juga ingin mengetahui, bagaimana cara kerjasama perusahaan PT. BAA bersama pihak PKK Kelurahan Kenanga, terkait hal UMKM di daerah ini. ” jelas  Hj. Yati Syaiful.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Sementara itu perwakilan PT. BAA, Beverly mengatakan  bahwa pihak perusahaan merespon positif, atas kunjungan pengurus PKK Kecamatan Girimaya Pangkalpinang bersama rombongan ke PT. BAA,
“Kami merespon positif atas kunjungan ini, dan mengapresasi kepada ibu-ibu  PKK Kecamatan Girimaya. Tentunya berharap, agar ibu-ibu PKK bisa nilai positif dari kolaborasi antara perusahaan dengan PKK Kenanga selama ini,” tuturnya.

Dalam kunjuangan ke PT.BAA, rombongan ibu-ibu PKK, berkesempatan melihat langsung, proses awal dari bahan baku ubi singkong hingga diproses menjadi tepung tapioka. (heru sudrajat).