Sebanyak 325 Peserta di Kota Pangkalpinang Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Tahun 2021

oleh

Pangkalpinang, FKB – Ratusan peserta mengikuti UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) Taekwondo tahun 2021 setelah sempat vakum karena pandemi Covid 19. Minggu,(7/3).

Ketua Taekwondo Indonesia cabang kota Pangkakpinang Fauzi Trisana mengatakan jumlah peserta UKT sebanyak 285 peserta untuk stadion dan di pesantren sekitar 40 peserta.

“Total keseluruhan yang mengikuti UKT  sebanyak 325 peserta dan dibagi dua tempat,”ungkapnya.

Selanjutnya UKT ini dibagi empat sesi karena saat ini sedang masa pendemi covid 19 agar tidak terjadi kerumunan peserta maka ada berapa sesi yang kami atur agar semua anak didik bisa mengikuti ujian ini.

“Biasanya ujian seperti ini diselenggarakan empat bulan sekali tapi tahun kemaren ditiadakan karena pendemi covid 19,”sebut Fauzi saat ditemui di GOR Kacangpedang.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Ia juga menjelaskan saat ini peminat olahraga taekwondo sangat banyak dan ada orang tua yang ingin anak-anaknya memilik ilmu bela diri yang berasal dari korea ini.

“Saat ini antusia orang tua untuk anak-anaknya belajar taekwondo sangat tinggi. Di kota Pangkalpinang juga ada tiga club besar yang sudah masuk ke sekolah-sekolah baik SD, SMP dan SMA,” jelasnya.

Olahraga taekwondo ini sendiri sudah beberapa kali mengharumkan nama club dan kota Pangkalpinang dengan meraih mendali baik di kancah daerah maupun di tingkat nasional.

“Semasa pendemi Covid 19 ini even kejuaran Taekwondo jarang dilaksanakan, jadi untuk meningkat semangat para peserta maka diadakan lah UKT ini dan club pun sering membuat even kecil,” tutur ketua pusat Ikatan karyawan timah ini.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

Fauzi juga berharap dengan ada pembinaan seperti ini akan ada atelit taekwondo yang berprestasi dan bisa diandalkan untuk mengikuti even daerah dan nasional.

“Semoga dengan adanya UKT dan even kejuaraan Taekwondo ini bisa membina bibit muda yang nantinya akan mengharumkan nama kota Pangkalpinang dan Babel pada umumnya,”harapnya.(yuko)