Dugaan Diskriminasi CV Sumber Jadi, MUI Babel Akan Klarifikasi ke Pihak Perusahaan

Lokal
Ketua MUI Babel, Zayadi (ist)

Pangkalpinang, FKB – Dugaan diskriminasi terhadap salah satu karyawati muslimah yakni larangan berhijab oleh Main Dealer Yamaha CV Sumber Jadi di Pangkalpinang  mendapat tanggapan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zayadi.

Menurut Zayadi, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan MUI Kota Pangkalpinang untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil.

“Kami sudah komunikasi dengan MUI Kota, karena itu wilayah MUI, Insyaalah ada klarifikasi dengan CV Sumber Jadi,” kata Zayadi, Rabu (3/3/2021).

Oleh karena itu, diutarakan dia, pihaknya bersama MUI Kota Pangkalpinang, dan pihak-pihak terkait akan menyambangi CV. Sumber untuk meminta penjelasan kepada pihak manajemen perusahaan.

“Besok jam 13.00 WIB, kita tabayyun dengan pihak CV. Sumber Jadi, jam 13.00 yang hadir, Ketua MUI Kota, Ketua DMI Kota, Ketua Dewan Pakar DMI Kota, Ust. H.M.Kurnia, Ust. Kemas Mahmud Al Hanif, dan Ust. Mirtawansyah (Binmas Polda Babel/DMI Kota),” terangnya.

Sebelumnya, seperti diberitakan oleh salah satu media daring di Babel menyebutkan bahwa, CV. Sumber Jadi yang merupakan main dealer Yamaha diduga telah melakukan tindakan diskriminatif terhadap karyawannya yang menggunakan hijab, sehingga hal ini menuai kecaman keras dari pihak publik.(red)