Asisten I Pemkot Sebut Keberanian untuk Tampil Membaca Alqur’an pada Perlombaan MTQ Berarti Dia Sudah Juara

oleh

Pangkalpinang, FKB – Berani tampil sebagai qori dan qori’ah pada MTQ ini berarti dia sudah menjadi juara. Tentunya juara untuk dirinya sendiri sebab mentalnya sudah jadi juara bagi generasi muda muslim dan muslimah.

Hal ini disampaikan oleh
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang (Asisten 1 Pemkot Pangkalpinang), Suparyono, dalam sambutannya mewakili Walikota Pangkalpinang pada acara penutupan dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) yang ke-29 (XXIX) 2021 Kecamatan Tamansari di mesjid Asy-Syukur Opas Indah Pangjalpinang tadi malam (Senin, 1/3/2021).

“Keberanian untuk tampil membaca Alqur’an pada kegiatan perlombaan MTQ ini berarti dia sudah menjadi juara, juara untuk dirinya sendiri karena mentalnya sudah jadi juara, patut dibanggakan, kepada yang berkesempatan meraih tropi atau hadiah diucapkan selamat”, sebut Suparyono.

BACA JUGA :  Plh Sekda Sambut Kunker Darmansyah Husein, Bahas Persiapan Pilkada

Dikatakan Suparyono, karena ini perlombaan maka tidak semuanya memperoleh tropi atau hadiah, namun hanya untuk yang terbaik 1,2,3 saja yang diberikan. Meskipun demikian peserta lainnya yang belum memperoleh kesempatan juara maka tidak perlu berkecil hati sebab semua peserta adalah yang terbaik dan mentalnya sudah menjadi juara serta menjadi kebanggaan orang tua dan semua karena sudah berani tampil.

Hal senada juga disampaikan Camat Taman Sari, Raelan Hafizh S.STP M.Si yang didampingi Lurah Opas Indah, Juni SE, dalam sambutannya mengatakan ini kali keduanya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang diadakan ditempat yang sama yaitu di mesjid Asy-Syukur Kelurahan Opas Indah yaitu tahun 2020 dan tahun ini.

BACA JUGA :  Terimakasih UHC-nya Pak Bupati Babar Hanya Bermodalkan KTP dan KK, Sutrisno Pekerja TI Lega, Istrinya Terselamatkan Dari Serangan Jantung

“Kami sangat bangga dengan antusias peserta yang mendaftar dalam kegiatan MTQH kali ini, bahkan antusias masyarakat meski dibatasi oleh pandemi covid-19 saat ini, terimakasih kepada seluruh pengurus mesjid dan masyarakat Kampung Opas jalan Depati Barin telah menjadi tuan rumah serta kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang secara umum kegiatan MTQH ini berjalan lancar dan sukses, semoga kedepannya akan lebih baik, selamat kepada peserta yang telah menjadi terbaik dalam perlombaan MTQH kali ini”, pungkas Raelan Hafizh.

Penutupan & Penyerahan Hadiah MTQH ini selain dihadiri Asisten 1 Pemkot, Camat Tamansari, dan Lurah Opas Indah, juga hadir
Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Pangkalpinang, Jumli Jamaluddin, Danramil, Binmas Polres Pangkalpinang, Kepala KUA Tamans Sari, Ketua dan Pengurus Mesjid Asy-Syukur, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Opas Indah, Tokoh Masyarakat, Babin dan Babinsa, pengurus PKK Kecamatan Taman Sari dan Kelurahan Opas Indah, Pengurus RT/RW dan Warga Masyarakat, media maupun pihak terkait lainnya.

BACA JUGA :  Begini Upaya Bupati Riza dalam Penanganan Banjir di Toboali

Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) yang ke-29 (XXIX) 2021 tingkat Kecamatan ini di mesjid Asy-Syukur Kelurahan Opas Indah Kota Pangkalpinang sebelumnya resmi dibuka oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pada dua hari yang lalu.(yuko)