Semabung Lama Berhasil Meraih Juara Umum Ke 5 Kalinya di MTQH XXIX Tingkat Kecamatan

oleh

Pangkalpinang, FKB – Malam penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis Nabi (MTQH) XXIX tahun 2021 tingkat kecamatan Bukit intan kota Pangkalpinang. Kelurahan Semabung Lama kembali menjadi Juara Umum MTQH XXIX tahun 2021 untuk kelima kalinya. Jumat,(26/2)

Kegiatan yang diikuti 180 Qori dan Qoriah dan 21 katagori yang diperlombakan, dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 – 26 Febuari 2021 di halaman kantor kecamatan Bukit intan. Juara umum Kelurahan Semabung Lama dengan nilai 116, juara kedua kelurahan Temberan dengan nilai 70 dan juara umum ketiga Kelurahan Bacang dengan nilai 26.

Sementara itu Lurah Semabung Lama Khainul Yaqin mengucapkan rasa syukur untuk tahun ini kelurahan Semabung lama masih bisa kembali menjadi juara umum.

BACA JUGA :  Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

“Alhamdulillah, ini untuk kelima kalinya kelurahan Semabung lama jadi juara umum MTQH XXIX tingkat kecamatan Bukit Intan,” jelasnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan bahwa untuk kegitan MTQH ini pihaknya sudah mempersiapkan perserta yang terbaik agar bisa menjadi juara umum kembali tahun 2021 ini.

“Walaupun masih baru menjadi Lurah Semabung lama, tapi pembinaan generasi muda yang al qurani tetap kami lakukan hingga sekarang melalui pusat-pusat pengajian,” katanya.

Ia juga berharap dengan menjadi juara umum ini bisa memberikan kontribusi bagi kecamatan Bukit intan agar bisa berkompentisi di tingkat kota Pangkalpinang.

“Semoga nanti ditingkat kota Pangkalpinang perwakilan dari kelurahan Semabung lama bisa memberikan kontribusi positif bagi kecamatan Bukit intan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

Selanjutnya Asisten bidang pemerintahan dan kesra Suparyono mengatakan selamat bagi para juara, semua perserta adalah juara.

“Semua perserta adalah juara bagi dirinya karena sudah berani tampil dan para pemenang harus terus berlatih karena akan ada lomba ditingkat kota,”sebutnya.

Suparyono juga meminta kepada pembina agar melatih para pemenang agar bisa mewakil kota pangkalpinang tingkat provinsi.

“Kota Pangkalpinang pernah menjadi juara terakhir dari 7 kabupaten dan kota se Provinsi Babel. Jadi latih terus anak-anak kita agar mampu bersaing ditingkat provinsi nanti,”pintanya.

Selanjutnya ia menjelaskan untuk 3 M di acara ini sudah kita pinta kepada para Camat agar menjaga dan mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Malam ini semua sudah dipenuhi tapi sayang jaga jarak tidak bisa di lakukan karena yang hadir membeludak,” singgungnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Asisten satu walikota yang pernah positif covid 19 ini juga mensolisasikan peraturan gubernur Babel nomor 10 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru akan segera diberlakukan.

“Nanti Forkompinda Babel dan Kota Pangkalpinang akan melakukan razia tempat keramaian dan bagi warga yang tidak mengunkan masker akan didenda ditempat,” pungkasnya.(yuko)