Bupati Bangka Datangi Kantor LH, Guna Mengecek Kedisiplinan Pegawai

oleh
Sungailiat, FKB – Terkait Kedisiplinan dilingkungan pegawai pemkab Bangka, bupati langsung turun lapangan, melakukan pengecekan di Kantor Lingkungan Hidup, kemaren. Kehadiran bupati, mengejutkan dan membuat gugup  para ASN serta tenaga honor.

Dalam sidak Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH lansung mengambil alih inspektur upacara dalam apel pagi. Kemudian bupati juga  mengabsen seluruh pegawai di kantor Lingkungan Hidup.

Menurut Mulkan,  kegiatan sidak ke kantor LH, melakukan pengecekan lansung para ASN serta pegawai honorer, untuk melihat kehadiran mereka pada saat jam kerja. Disamping itu juga untuk penerapan kedisiplinan para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka, “Sidak dilakukan,
untuk pembinaan para pegawai, terutama terkait dengan kedisiplinan ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Bangka ini, “tuturnya.

Dijelaskan oleh orang nomor satu di Bangka ini, bahwa hal tersebut dilakukan, guna menindak lanjuti,  rakor  para sekretaris di Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di lingkungan Pemkab Bangka, “Saya sengaja datang lansung ke kantor LH Kabupaten Bangka untuk melihat lansung, apakah yang telah dibahas dalam rakor sebelumnya sudah diterapkan oleh para sekertaris selaku motor penggerak di OPD, yaitu kedisiplinan pegawai, ” tegas Mulkan.

Ditambahkan bupati, dirinya ingin mengetahui sejauh mana kedisiplinan para ASN, pegawai honorer dan juga kesadaran serta tanggung jawab  mereka terhadap pekerjaan mereka,
“Setelah kita mengecek daftar hadir para pegawai,  80 persen para ASN dan pegawai honorer hadir tepat waktu, hal ini cukup baik,”ujar Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Ir Meina Lina mengaku tidak mengetahui Bupati Bangka akan sidak ke kantor LH Kabupaten Bangka pagi ini.
“Alhamdulilah, kita senang pak bupati datang dan hal ini dalam rangka pembinaan bagi para pegawai kita. Tentunya ke depan akan semakin baik tingkat kedispilinannya.
Untuk pegawai di LH, ada 39 orang PNS, tenaga honorer sebanyak 40 orang,” tandasnya. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak