Potret Terminal Muntok Mendapat Sindiran Netizen, Terminal-Ku Sepi, Terminal-Ku Malang

oleh

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Sebuah potret suasana fasilitas publik yang tak lazim dipersembahkan dimasa Pandemi Covid-19 tahun ini. Keberadaan bangunan Terminal Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat lengkap dengan fasilitas pendukungnya, kemarin terlihat sepi dari lalu-lalang kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan juga terlihat hampir tak berpenghuni padahal fasilitas ini merupakan denyut jantung aktifitas transportasi dan juga pusat perekonomian kota ini.

Momen kondisi terminal ini sempat diabadikan oleh salah satu Netizen yang kemudian diunggah dalam akun Facebook (FB)-nya dan mendapat komentar beragam, hingga Rabu, (24/2/2021). Adalah akun FB Sang yang memuat foto-foto suasana Terminal Muntok kondisi terakhir saat ini dengan latar belakang suasana yang sangat miris.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak
Kondisi suasana Terminal Muntok di tengah Pandemi Covid-19, saat ini, yang diunggah Netizen, sepi nyaris tanpa aktifitas. (Ist).

Mengingatkan pada Cerpen yang cukup terkenal karya penyair besar kebanggan Tanah Air, AA Navis yang berjudul “Robohnya Surau Kami” yang terbit tahun 1956, potret sepinya suasana kegiatan transportasi umum di Terminal Muntok, mungkin jika dianekdotkan berjudul “Robohnya Terminal Kami”.

Wajar kemudian akun Sang dalam unggahan FB- nya menulis; Terminal ku Sayang, Terminal ku Malang. Laksana mati tidak ada aktifitas. Kios-kios banyak tutup terbengkalai dan para pencari jasa (ojek) sudah pada menjerit sepi penumpang dengan keadaan terminal Mentok sekarang ini. Why….? Semoga pemerintah kedepan dapat mengembalikan fungsi terminal Mentok ini seperti sedia kala.

Unggahan posting Sang ini yang kemudian mendapat komentar beragam dari sejumlah akun FB pertemanannya.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

Indra Setiawan : (Asli sepi).
Tulis akun Indra Setiawan menimpali postingan Sang.

Suryati Naim: (Aamiin…Kita harapkan bisa kembali normal seperti sediakala, tapi dimusim pandemi ni, orang takot naik bus).
Demikian komentar akun ini.

Sementara mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Bangka Barat, Dedi Wijaya alias DW dalam unggahan yang sama berharap, pemerintah kedepan bisa mengabulkan seperti yang masyarakat harapkan.

” Aamiiin…semoga pemerintah kedepan bisa membuat seperti yang bang Sang harapkan, ” tulis Dedi Wijaya melalui akun FB Deddi Wijaya menanggapi postingan akun FB Sang. (Rudy).