Kasat Binmas Polres Pangkalpinang Didampingi Ketua Pokdar Kamtibmas Kunjungi Sejumlah Poskamling

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Kasat Binmas Polres Pangkalpinang Iptu Hardi beserta jajaran didampingi Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Pangkalpinang, Jumli Jamaluddin kunjungi beberapa Poskamling di Pangkalpinang pada Senin malam (22/2/2021).

Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Pangkalpinang, Jumli Jamaluddin kepada media ini di sela sela kunjungannya di Poskamling menyebutkan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya diwilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Kunjungan dimulai pukul 21.30 wib dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Pangkalpinang, Iptu Hardi didampingi jajarannya yang dihadiri oleh para petugas Poskamling dan Pengurus RT”, sebut Jumli.

Dikatakan Jumli, Poskamling yang dikunjunginya antara lain Poskamling Depati Barin Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari, Poskamling Nila Kelurahan Rejo Sari Kecamatan Pangkal Balam, dan Poskamling Asparagus Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang.

Ditambahkannya, dalam kunjungan ke poskamling tersebut Kasat Binmas Polres Pangkalpinang, Iptu Hardi beserta jajarannya memberikan sosialisasi dan arahan dalam rangka mendorong eksistensi dan inovasi poskamling sesuai dengan perkembangan serta kemajuan zaman yang akan disesuaikan dengan peraturan Kepolisian tahun 2020. Selain itu, Iptu Hardi melakukan pengecekan secara langsung eksistensi dan kesiapan poskamling.

“Berdasarkan sosialisasi dan arahan Pak Kasat Binmas Polres Pangkalpinang, Pak Iptu Hardi, yang saya simak bahwa kedepannya petugas-petugas poskamling akan menggunakan seragam khusus untuk lingkup poskamling sehingga kedepannya petugas yang bertugas di poskamling bukan tidak mungkin akan menjadi sesuatu pekerjaan yang berstatus masuk dalam perangkat tertentu Kamtibmas dilingkungan poskamling dalam struktur pemerintahan”, simak Jumli.

Dikatakan Jumli, menyimak penjelasan Iptu Hardi, Poskamling harus memiliki struktur kepengurusan dan ditengah pandemi covid-19 saat ini harus memenuhi protokol kesehatan. Dengan demikian poskamling memiliki legalitasnya dalam eksistensi dan berperan dalam Kamtibmas.

“Kehadiran Pak Kasat Binmas Polres Pangkalpinang di Poskamling juga sambil menyerahkan beberapa item peralatan poskamling kepada pengurus terkait diantaranya seperti pentungan, baju rompi, jas hujan, senter, jam dinding dan lainnya secara bertahap, atas kegiatan Pak Kasat Binmas beserta jajaran ini yang bersinergi dengan Pokdar Kamtibmas Resort Pangkalpinang adalah langkah yang baik dan harus terus berkelanjutan untuk meningkatkan Kamtibmas bersama pengurus RT/RW dan masyarakat, maka kami sampaikan apresiasi”, pungkas Jumli.(rel/yuko)