Lama Terbengkalai, PT Timah, Tbk Akhirnya Hadir Lanjutkan Pembangunan Mushola Al Iklas di Desa Belo Laut

oleh
Caption: Kepada Divisi CSR PT Timah, Tbk, Rendi Kurniawan, menyerahkan bantuan pembangunan Mushola Al Iklas Dusun III Desa Belo Laut. (Rudy).

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Setelah cukup lama terbengkalai akibat tidak ada dana, pembangunan Mushola Al Iklas di Rt 03 Dusun III Desa Belo Laut Kecamatan Muntok rencananya dilanjutkan. PT Timah, Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) akhirnya hadir membantu penyelesaian tahapan pembangunan tersebut.

Bantuan untuk pembangunan rumah ibadah tersebut diberikan dalam bentuk tunai senilai Rp 50 juta diserahkan langsung oleh Kepala Divisi CSR PT Timah, Tbk, Rendi Kurniawan kepada ketua pembangunan mushola tersebut, Jumat, (19/2/2021) di Dusun III.

Ada hal menarik dalam penyerahan bantuan Mushola itu. Kades Belo Laut, Ibnu yang biasanya sedikit bicara di depan wartawan, nampak mengutarakan kegembiraannya pada acara penyerahan bantuan CSR itu.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

“Kami selaku kepala desa sangat berterimakasih, karena desa kemarin (bantu) hanya sampai pondasi dan batako karena keterbatasan dana,” ujar Ibnu dalam kesempatan sambutan sesaat sebelum serah terima bantuan.

“Kita doakan PT Timah tetap jaya, hasilnya meningkat. Dan kita doakan kepada pemimpin negeri kita tetap sehat,” tambah Ibnu.

Menurut Ibnu, hadirnya KIP di Belo Laut adalah sebuah anugerah. Karena menurutnya tidak semua desa mendapatkan kesempatan seperti ini.

Tampak hadir menyaksikan serah terima bantuan CSR mushala tersebut, Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, Dandim 0431/Bangka Barat yang diwakili Pasi Pers Kodim, Kabid PPM PT Timah, Tbk, pejabat di lingkungan Unmet Muntok, dan Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB) termasuk Kabag Pengawasan KIP Bangka Barat, Sugarta, Camat Muntok, Kapolsek Muntok, Kadus Dusun III, Bhabinkamtibmas Belo Laut, tokoh masyarakat, panitia KIP serta warga yang jumlahnya sekitar 50 orang.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

Ucapan rasa terimakasih terhadap dana CSR yang diberikan untuk pembangunan Mushola Al Iklas juga disampaikan Camat Muntok, Sukandi mewakili warga.

Sementara itu, Kepala Divisi CSR PT Timah, Tbk, Rendi Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan, PT Timah, Tbk akan komit untuk turut serta mengembangkan potensi yang ada di Desa Belo Laut.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang secara kondusif membangun Desa Belo Laut secara bersama-sama.

Sementara itu Kapolres Bangka Barat, AKBP Ferdriansah dalam sambutannya mengaku bangga semenjak 3 bulan KIP beroperasi di perairan Belo Laut suasana tetap aman, nyaman dan kondusif. Hal ini menurutnya berkat kerjasama dan jerih payah seluruh pihak yang berupaya untuk mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA :  Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

Karena itu kata kapolres, masyarakat supaya dapat mengambil manfaat seluas-luasnya atas beroperasinya KIP melalui CSR termasuk bantuan-bantuan yang dikomunikasikan melalui panitia.

“Para keluarga yang berhak mendapatkan sumbangan baik masyarakat maupun nelayan dapat mengambil haknya. Jangan malu, jangan gengsi karena itu haknya, diterima dan iklas,” tandas kapolres. (Rudy).