Dandim 0431/Babar Buka Kegiatan Bangun Akses Jalan Air limau-Air Putih Sepanjang 13,8 Km Dalam Rangka Pra TMMD ke-110

oleh
Caption: Dandim 0431/ Babar Letkol (Inf) Agung Wahyu Perkasa bersama sejumlah pejabat dalam rangka pembukaan Pra TMMD ke-110 di Bangka Barat. (Rudy)

Forumkeadilanbabel, MUNTOK, – Komandan Kodim (Dandim) 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos membuka Kegiatan Pra TMMD ke -110 Tahun Anggaran 2021 berupa fisik dan non fisik dipusatkan di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin (15/02/21).

Dalam sambutan Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos mengatakan pembangunan di wilayah pedesaan salah satu realisasi pembangunan nasional Indonesia baik dari daerah pinggir sampai ke kota, dan titik fokus pembangunan nasional adalah kestabilan serta kemajuan Indonesia secara menyeluruh.

“Pedesaan harus dikembangkan serta harus segera diisi guna mencapai pemerataan pertumbuhan kemajuan desa berkelanjutan, ” kata Dandim dalam sambutannya.

Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos mengungkapkan untuk kegiatan fisik bahwa Kegiatan Pra TMMD Tahun Anggaran 2021 ini adalah salah satu peran TNI dalam pembangunan akses jalan dari Desa Air limau menuju Tanjung Ular, terutama peran TNI untuk menggelorakan semangat bergotong royong, membuka wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat khususnya generasi penerus.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

“Nah dengan dibukanya kegiatan Pra TMMD ini kita akan membuka jalan sepanjang 13,8 kilometer dan lebar jalan 30 meter yang akan menghubungkan Desa Air Limau dan Tanjung Ular untuk mendukung program pemerintah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” ungkap Dandim.

Caption: Pelemparan Kendi berisi air kembang ke baket alat berat (PC) tanda dibukanya kegiatan Pra TMMD ke 110 di Bangka Barat. (Rudy).

Ia juga menambahkan untuk personil yang terlibat dalam kegiatan pembukaan akses jalan ini sebanyak 150 anggota TNI berasal dari Kodim 0431/Babar, Bintalrem 045/Gaya, Lanal Babel, Polres Babar, Denzibang, Penrem 045/Gaya, Hubrem 045/Gaya, Dinas PUPR, Zipur 2/SG.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Calon Bupati Babar terpilih H. Sukirman, Sekretaris Daerah Babar Drs. M. Sholeh, Kapolres Babar AKBP Fedriansah, S.IK, Ketua DPRD Babar, Kepala Unmet Muntok, Perwakilan Kajari Babar, Camat Mentok, Kapolsek Muntok, Kades Desa Air Limau beserta jajaran dan perwakilan warga dari Desa Air Limau dan Desa Air Belo. (Rudy).

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan