Kodim 0431/Bangka Barat Bangun Akses Jalan Menuju Rencana KEK Tanjung Ular Pembukaan Acara Kegiatan Senin Besok Dimulai

oleh
Insert: Dandim 0431/Babar, Letkol (Inf) Agung Wahyu Perkasa. (Rudy).

Forumkeadilanbabel.com,
MUNTOK, — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) Kodim 0431/Bangka Barat dalam rangka membangun akses jalan dari Desa Air Limau menuju Pelabuhan Tanjung Ular Desa Air Putih Kecamatan Muntok pembukaan acara kegiatan, Senin, (15/2/2021), dimulai.

Rencana ini sengaja lebih maju dari seharusnya tanggal 3 Maret mengingat jarak akses jalan yang akan dibangun cukup jauh dengan lebar jalan selebar 30 Meter.

Jalan rencananya total sepanjang 13,8 Kilometer dengan lebar 30 Meter menuju Pantai Ular tersebut peruntukkannya akan diarahkan terutama untuk kendaraan besar roda empat dan kendaraan berat lainnya sehingga tidak tidak mengganggu dan merusak ruas jalan yang sudah ada sebelumnya.

Insert: Dandim 0431/Babar, Letkol (Inf) Agung Wahyu Perkasa. (Rudy).

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Letkol (Inf) Agung Wahyu Perkarsa, dalam keterangan pada acara Coofee Morning bersama sejumlah awak media di Taman Tirta Makodim 0432/Bangka Barat, Jumat, (12/2/2021), menjelaskan, kegiatan TMMD ini nanti arahnya adalah pembukaan akses jalan dalam rangka menuju perwujudan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kawasan Tanjung Ular Bangka Barat sesuai arahan rapat yang waktu lalu dipimpin Wakil Gubernur Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

Dijelaskan oleh Dandim teknik pengerjaan pembukaan akses jalan baru tersebut nantinya akan dimulai dari tengah.

“Kegiatan kenapa dimulai dari tengah? Karena yang sudah selesai prosesnya di kawasan Hutan Produksi. Sedangkan untuk APL (Area Penggunaan Lain) masih dalam upaya ganti rugi,” jelas Dandim dalam suasana yang berlangsung akrab.

Dandim memaparkan, untuk kawasan Hutan Produksi di Desa Air Belo yang akan dimulai pengerjaannya, panjangnya sekitar 6 Kilometer. Sehingga total panjang jalan seluruhnya nanti ditambah dengan APL menuju Tanjung Ular Desa Air Putih sepanjang13,8 Meter.

“TMMD ini selain kegiatan fisik juga non fisik yang berkoordinasi dengan berbagai instansi memberikan sosialisasi. Contoh polres masalah narkoba, ada lagi instansi lain masalah pertanian, penyakit tidak menular,” ringkas Dandim. (Rudy).

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah