Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Babel Semprot Disenfektan dan Bagi bagi Masker di Kelurahan Masjid Jamik

oleh

Pangkalpinang, FKB — Mahasiswa KKN UNMUH BABEL melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata di kelurahan Masjid Jamik dengan membawa tema “Agen Perubahan Balik Kampung: Berkontribusi dalam Percepatan Penanggulangan Dampak COVID-19 di Era New Normal”. Kamis,(11/2)

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang termasuk salah satu program kerja yang dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2021 di sekitaran Kelurahan Masjid Jamik. Penyemprotan dilakukan di jalan serta rumah rumah rumah warga.

“Hal ini dilaksanakan demi memutus rantai penyemprotan COVID-19 di Kelurahan Masjid Jamik”ungkap Ketua KKN Kelurahan Masjid Jamik

Nurhadi juga menyatakan tujuan dari penyemprotan disinfektan ini adalah demi mempercepat penanggulangan COVID-19 di Kelurahan Masjid Jamik.

“Dikarenakan banyaknya kasus COVID-19 yang terjadi di Pangkalpinang, maka penyemprotan disinfektan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.” jelasnya

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

Selain itu dilaksanakan juga kegiatan bagi bagi masker gratis kepada warga Kelurahan Masjid Jamik, bagi masker adalah upaya penerapan 3M yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelurahan Masjid Jamik.

“Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan bisa adaptasi kebiasaan baru dengan mematuhi 3 M, mencuci tangan pakai sabun,menjaga jarak dan memakai masker kemana pun,” pungkasnya.(**/yuko)