Peringatan HPN dan Peresmian Kantor PWI Babel, Ini Pesan Panglima Dayat dan Wagub Babel

oleh

Pangkalpinang, Fkb – Mantan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Hidayat Arsani berpesan agar jadi wartawan yang profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat karena wartawan adalah tugas mulia. Selasa,(9/2)

Hal ini diungkapkan Hidayat Arsani saat memberikan sambutan dalam peresmian hari pers nasional (HPN) ke 75 tahun di Babel dan peresmian kantor Persatuan Wartawan Indonesia Babel di Pangkalpunang.

“Pemberitaan itu harus ada keseimbangan tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Kalau yang baik tulis yang baik, jangan hanya yang buruk saja yang ditulis,” ungkap mantan ketua PWI Babel ini.

Selanjutnya ia menyebutkan tidak ada istilah wartawan bodrex atau wartawan abal-abal karena wartawan adalah tugas yang mulia untuk memberikan informasi kepada masyarakat

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Selindung Kembali Disorot Soal Napi Bebas Gunakan Handphone

“Wartawan adalah tugas yang mulia, walaupun ada berapa oknum yang ngaku-ngaku wartawan tapi tidak pernah membuat berita,” sebutnya.

Panglima Dayat panggilan sehari-hari Hidayat Arsani juga meminta kepada semua wartawan yang ada di Babel agar menjalakan tugasnya dengan sebaik-baiknya agar masyarakat mengetahui informasi bahwa semua kebijakan pemerintah daerah.

“Jadi wartawan yang profesional, jangan sampai tangan dua jadi satu” tegasnya.

Selanjutnya Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah menyampaikan pers harus kritis dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Pers harus kritis terhadap pemerintah, dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Selanjutnya di HPN ke 75 tahun di Babel dengan tema Babel harus bangkit dari pendemi Covid 19 bisa memberikan semangat baru bagi kawan pers untuk selalu berjuang agar kita keluar dari masa-masa sulit ini.

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

“Selamat hari Pers Nasional ke 75 tahun di Babel ,”pungkasnya.(yuko)