Anggota Brimob Polda Babel Hampir Dibegal, Dua Pelaku Diciduk dan Satu Masih Diburu

oleh

PANGKALPINANG – Anggota Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bharada Septian bersama istrinya hampir menjadi korban saat melintas di wilayah Merawang, Kabupaten Bangka.

Bharada mengatakan, pada saat di lokasi kejadian, dirinya bersama istri dikejar oleh tiga orang pelaku menggunakan kendaraan bermotor Yamaha R2 dengan membawa senjata tajam. Namun dirinya berhasil menghindar dari kejadian tersebut.

“Pada saat kejadian pelaku sempat melemparkan senjata tajam jenis parang ke arah Bharada sepdian, namun Bharada sepdian berhasil mengelak,” kata Bharada.

Selanjutnya, Bharada mengungkapkan, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Merawang dan kurang dari 24 jam, Seksi Intelmob berhasil menciduk terduga pelaku percobaan pembegalan terhadap dirinya.

BACA JUGA :  Peduli Sesama, Wartawan PJS Basel Berbagi Takjil

“Pelaku merupakan residivis curanmor yang telah berulang kali keluar masuk penjara. IV (25) warga Girimaya diciduk di kediaman saudaranya di wilayah Kampung Dul, dan RZ (26) warga Air Anyir Merawang diciduk di wilayah Selindung, Kota Pangkalpinang, 1 orang lainnya masih dalam pencarian, keduanya berhasil di ciduk pada dini hari 9 februari 2021,” ungkapnya.

“Senjata tajam yang di pakai untuk melakukan percobaan pembegalan di buang di wilayah selindung oleh pelaku. Kedua terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek merawang sesuai dengan Laporan Polisi yang di buat Bharada Sepdian,” tandasnya. (*)