Warga Kampak RT 10 Tua Tunu Indah Gotong Royong, Dihadiri Camat, BPBD Kota, Karang Taruna dan Ormas PP

oleh

Pangkalpinang, FKB — Warga kampak RT. 10 Tua Tunu Indah, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Gotong Royong di sepanjang jalan Kulan dan di Graha Pinang Mas Dua, Minggu (7/2/2021)

Kegiatan gotong royong yang di inisiasi oleh ketua RT 10 Tua tunu Indah, Nyaman Adinata dan tokoh pemuda Graha Pinang Mas, Ari Pirnando. di hadiri Camat Gerunggang, BPBD Kota Pangkalpinang, Karang Taruna dan Pemuda Pancasila Kec. Gerunggang yang ikut berpartisipasi bersih bersih dalam kegiatan gotong royong.

Nyaman Adinanta kepada media mengatakan, kegiatan gotong royong ini dalam rangka untuk membentuk rasa peduli warga dalam menjaga kebersihan.

“Gotong royong ini dalam rangka menyemangati warga agar ada rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan,demi kesehatan kita semua. Tadi juga kami membersihkan lokasi yg pernah dijadikan warga tempat pembuangan sampah sembarangan, semoga dengan ada nya aksi tadi, warga lebih sadar lagi, betapa pentingnya kebersihan dan kesehatan, ” ungkap Nyaman Ketua RT 10.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Kartini, PJ Wako Lusje Sampaikan Ini

Di tempat yang sama Ari Pirnando, tokoh pemuda kampak Graha pinang Mas 2 mengatakan, “Aksi bersih bersih dan penyemprotan densinfektan lingkungan perumahan GPM 2 ini,bentuk kesadaran semua warga, yang sangat merespon ajakan dari pak RT beberapa hari lalu,
Semua saluran air kamu bersihkan,agar tidak terjadi banjir,dan tidak terjadi genangan air, yang ditakutkan bersarangnya nyamuk,” imbuhnya.

Ari menambahkan, dalam mendukung pemerintah melawan virus covid 19, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinpektan.

“Penyemprotan disinspektan juga yang kami lakukan tadi,demi mendukung pemerintah melawan penyebaran virus corona.

Saya mewakili warga, mengucapkan terimakasih kedatangan pak camat,teman karang taruna,dan semua pihak yang terlibat,” tutupnya.(rel/yuko)