Kol Pujud Sudarmanto: Untuk Menghentikan Covid-19, Butuh Kesadaran, Keiklasan Diri Kita Menta’ati Protokol Kesehatan

oleh
Dandim 0413 Bangka, bersama bupati Bangka dan jajaran TNI memberi sembako ke warga masyarakat
Sungailiat, FKB — Guna mempercepat menghentikan wabah covid-19, perlu kesadaran diri sendiri, keluaraga untuk mentaati protokol kesehatan. Tentunya hanya kita sendiri yang bisa menghentikan menyebarnya wabah covid-19.

Hal itu ditegaskan Komandan Kodim 0413 Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos, dalam giat gowes serta pembagian sembako ke warga, Jum’at (05/02/2021) di Kampung Batako, Lingkungan Air Merapin.

Dijelaskan Pujud Sudarmanto, bahwa penanganan untuk menghentikan menyebarnya wabah covid-19, tidak hanya bertumpu dari TNI-Polri, pemda, tapi dari diri kita sendiri yang bisa menghentikan covid-19. Tentunya kita harus sadar, tulus, untuk menjaga diri kita sendiri dan keluarga. Kemudian tetap mentaati protokol kesehatan,
 “Kalau kita sendiri tidak tulus, iklas dan disiplin. Maka mustahil bisa menghentikan covid-19. Kita minta warga masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. Kalau TNI-Polri dan pemerintah daerah hanya mencegah dan menghimbau. Jadi semua kembali ke warga masyarakat untuk sadar, tulus, iklas taati ptotokol kesehatan, ” tuturnya.

Ditambabkan Dandim 0413 Bangka, bahwa kita juga beri sembako kepada warga masyarakat. Ini merupakan kepedulian dari jajaran TNI dan pemerintah daerah, guna membantu warga masyarakat yang memang pantas dibantu, “Saya himbau kepada warga masyarakat, agar tetap mentaati protokol kesehatan. Sehingga wabah covid-19 segera sirna dan kita hidup seperti biasa serta semua berjalan normal kembali,” tandasnya.
Sementara Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan, bahwa bantuan sembako, merupakan kerja sama antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI. Dan giat ini, juga launching program Jum’at Sutra (Sedekah untuk Setara). Ini salah satu program, dukungan dari lurah-lurah kita dan para lurah peduli dengan warga masyarakat,
“Jadi bantuan itu tidak perlu ke bupati, dandim. Tapi para lurah juga peduli, membantu warga yang memang pantas dibantu, ” ujar Mulkan. (heru sudrajat).
BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah