Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Babel Gandeng KT Masjid Jamik Bersihkan dan Percantik Kebun PKK

oleh

Pangkalpinang, FKB – Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang mendapatkan wilayah kerja di Kelurahan Masjid Jamik bekerja sama dengan Karang Taruna untuk mempercantik kebun PKK Kelurahan Masjid Jamik kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. Rabu,(3/1)

Kegiatan ini dilaksanakan menuju lomba PKK Kota Pangkalpinang. Lomba PKK yang diikuti adalah lomba hatinya PKK.

“Tujuan program Hatinya PKK sendiri untuk menciptakan ketahan pangan keluarga, yaitu keluarga dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi bahan pokoknya, seperti menanam sayuran, apotek hidup, dan membuat kolam ikan,” ungkap Fierissya Aldiba Sukma Seketaris KKN Kelurahan Masjid Jami

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan kebun, seperti mencabut rumput-rumput liar serta menata tanaman yang sudah tumbuh di kebun. Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang ditanam di kebun tersebut dirapikan sehingga tampak indah.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

“Ban bekas yang telah di cat ikut dipasang di kebun tersebut sehingga mempercantik tampilan kebun,”sebutnya

Selanjutnya tembok di sekeliling kebun ikut di cat ulang oleh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung agar terkesan lebih indah.

“Kegiatan KKN kali ini lebih ditekankan untuk pemberdayaan masyarakat dan memperindah lingkungan sekitar, selain itu kegiatan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Masjid Jamik,”pungkasnya.(yuko)