Gubernur Dialog, sekaligus sosialisasikan Rumah Kemasan ke pelaku UMKM dan IKM

oleh

Pangkalpinang-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan dialog langsung dan turut serta dalam mensosialisasikan Rumah Promosi dan Kemasana (RPK) Babel kepada sejumlah pelaku UMKM dan IKM Kabupaten dan Kota.

Dialog dan sosialisasi yang dilakukan Gubernur, pada Selasa (2/2) siang di halaman UPTD Rumah dan Kemasan Babel bertujuan agar pelaku usaha UMKM dan IKM mengetahui bahwa UPTD tersebut telah beroperasi dan siap bekerja sama dalam membuat kemasan dan desain kemasan.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Babel di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Sunardi menjelaskn program kerja kedepan Kantor UPTD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel.

Gubernur Babel juga berharap kehadiran Rumah Promosi dan Kemasan ini benar benar bermamfaat seperti apa yang di harapkan oleh pelaku UMKM dan IKM. Tujuanya agar prodak kemasan bisa bersaing dengan prodak lainya.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

Dalam dialognya, para pelaku UMKM dan IKM meminta harga kemasan yang di produksi oleh RPK lebih murah. “Intinya cetak dan desain kemasan sudah ada di Babel, jadi tidak susah susah ke luar Babel dan terkait harga, saya minta semua sering berdiskusi di RPK sehingga tidak membebani, ” kata Gubernur.

Sementara itu,Sunardi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel menjelaskan kehadiran rumah promosi dan kemasaan untuk mempermudah para UMKM dan IKM dalam membuat kemasan, sehingga menjadi daya tarik bagi pembeli, sebab UMKM dan IKM sekarang ini menjadi prioritas pemerintah untuk mengerakan perekonomian di Babel. Oleh sebab itu dirinya berharap para pelaku UMKM dan IKM dapat memanfaatkan rumah promosi dan kemasan dengan sebaik baiknya.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

Terkait kunjungan Gubernur, Muslim El Kurniwan Kepala RPK Babel menjelaskan kehadiran Gubernur ke UPTD selain mengadakan rapat dengan jajaranya, kehadiranya juga dalam rangka untuk berdialog, sekaligus memberikan arahan dan turut mensosialisasikan Rumah Promosi dan Kemasan Babel.

Kehadiran UPTD RPK kata Dia, nantinya dapat berperan dalam mendorong pengembangan standarisasi produk UMKM dan IKM Se Babel dan mendorong juga peningkatan kualitas dan daya saing produk daerah, tentunya hal itu sesuai arah kebijakan prioritas Bapak Gubernur yang tertuang dalam RPJMD.

Oleh karena itu dirinya berharap dengan hadirnya Gubernur dalam pertemuan ini dapat memberikan arahan dan arahan tersebut nantinya diharapkan dapat mengakselerasi hal tersebut serta memitigasi constraint-constraint yang akan di hadapi UPTD RPK kedepan sebagai multiple roles organization, dimana disatu sisi sebagai pelayan publik dan disisi lain sebagai profit generator (penghasil PAD).

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

Selain berdialog, Gubernur juga memberikan bantuan kamasan kepada sejumlah pelaku usaha UMKM dan Anggota KUB IKM Potensial Kabupaten dan Kota.

Kunjungan tersebut juga di hadiri Kepala Dinas PTSP Babel, Kepala Dinas UMKM Babel, Kepala Biro Umum Setda Babel dan jajaran terkit lainya. (Mislam)