Herman Suhadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Babel

oleh

Pangkalpinang, FKB – DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung menggelar paripurna pelantikan ketua DPRD Kep. Babel, Senin (1/2/21).

Dalam paripurna ini, Herman Suhadi resmi dilantik sebagai ketua DPRD Babel definitif sisa masa jabatan 2019-2024. Pengambilan sumpah / janji jabatan ketua DPRD Babel ini dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, M. Ely Mariani di ruang paripurna DPRD Babel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan dan doa kepada saya hingga terselenggaranya paripurna pelantikan Ketua DPRD Babel definitif yang baru,” Kata Herman Suhadi dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak pemerintah daerah, forkompimda, dan seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama membangun Bumi Serumpun Sebagai ini semakin maju dan sejahtera.

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

“Insya Allah tugas dan amanah ini kami laksanakan dengan rendah hati, percaya diri. Oleh karena itu, marilah kita bersatu padu dalam mencari solusi, tidak perlu ribut sana-sini, Insya Allah dengan kerjasama seluruh pihak, kompak, dan sama-sama bergerak, musibah Covid-19 ini pada saatnya akan berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Babel definitif yang baru dilantik. Dia berharap, lembaga legislatif dapat semakin bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mengatasi setiap permasalahan secara bersama-sama.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas pelantikan Ketua definitif DPRD Babel, sebab dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara pemerintah daerah dan DPRD,” ujar Erzaldi.

BACA JUGA :  Dalami Kasus Mafia Tanah, Kejati Babel Bidik Dinas Kehutanan

“Hal ini selaras dengan prinsip kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD, kami meyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh Herman Suhadi, maka akan optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, serta mampu menahkodai anggota DPRD untuk terus menampilkan kinerja terbaiknya,” tandasnya.

Acara paripurna pelantikan tersebut, selain dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, juga dihadiri Kapolda, Kajati, Danrem, Danlanal. Selain itu turut hadir Ketua KPU Babel, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, para pejabat vertikal, serta tamu undangan lainnya.(red)