Gencar TNI-Polri Bangka Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pasar dan Warung Kopi

oleh
Sungailiat, FKB — Guna mempercepat memutuskan mata rantai menyebarnya covid-19, di Kabupaten Bangka, jajaran TNI-Polri terus melakukan pengawasan disiplin taati protokol kesehatan. Disamping itu juga melakukan sosialisai dan bagi masker.

Menurut Komandan Koramil, 413-06 Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala, seizin Dandim 0413 Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.SSos, bahwa giat yang dilakukan merupakan perintah komando atas, untuk menekan menyebarnya wabah covid-19, agar angka penyebaran menurun. Sebab saat ini angka menyebarnya covid-19 semakin tinggi,
“Jadi TNI bersama Polri turun langsung ke pasar, warung kopi, memantau langsung kedisiplinan mentaati protokol kesehatan, ” ujar Mayor Arh Daniel B Gala, ketika ditemui, Senin (01/02/2021) di Pasar Kite.

Dijelaskan Daniel Arh B Gala, bahwa masih banyak kita temui, warga masyarakat di pasar dan warung kopi, yang tidak memakai masker. Untuk itu yang tidak pakai masker, langsung kita beri masker, “Kita juga melakukan sosialisasi dipasar, warung kopi dan tempat parkiran, terkait pentingnya mentaati protokol kesehatan. Ya, kita akan terus pantau, agar masyarakat disiplin taati protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan diair mengalir dengan sabun serta tetap jaga jarak, ” tuturnya.

Ditambahkannya, bahwa penambahan kasus positif covid-19 meningkat tajam dan data  terakhir tanggal 29 januari 2021, total 1.051.795. Untuk itu TNI-Polri dibantu Satpol PP dan instansi terkait, terus melakukan giat operasi pemantauan pelaksanaan tertip protokol kesehatan. Tentunya membagi masker, dan mengingatkan kepada warga masyarakat, agar tetap disiplin mentaati protokol kesehatan, “Semua dilakukan guna menekan dan menurunkan angka pertumbuhan Covid 19,” tandasnya. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak