Jesselyn, Siswi SMP Harapan Sungailiat, Raih Juara Pada Kompetisi IPS Tingkat Nasional

oleh
Jesselyn, Siswi SMP Harapan Sungailiat, Raih Juara Pada Kompetisi IPS Tingkat Nasional
Sungailiat, FKB – Jesselyn Vania Angelie, siswi SMP Harapan Sungailiat Bangka, berhasil meraih juara, lomba Ilmu Pengetahuan Sosial pada Kompetisi Siswa Nasional (KSN) jenjang SMP tingkat nasional.

Dalam lomba yang digelar tanggal 2 Nopember -3 Nopember 2020, secara darling, Jesselyn Vania Angelie,  meraih medali perunggu, dan piagam penghargaan, dari  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim.
“Saya merasa senang dan bangga bisa menjadi juara mewakili sekolah, siswa di provinsi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka,” ujar Jesselyn Vania Angelie, ketika ditemui, Jum’at (29/01/2021) di SMP Harapan.

Menurutnya, untuk mengikuti lomba  Iomba IPS pada Kompetisi Siswa Nasional (KSN) jenjang SMP tingkat nasional, belajar sendiri.
Dengan mencari soal-soal melalui internet di ruang guru. Kalau ada pertanyaan yang tidak dimengerti, langsung  diberi tahu oleh guru pembimbing dan kedua orang tua  turut mendukung, sehingga saya bisa mengikuti lomba dengan baik,
“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua serta para guru, yang telah membantu, mendukung serta membimbing,”tuturnya.

Sementara, Yudi Afrizal Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepemudaan Olah raga Kabupaten Bangka mengungkapkan rasa bangga, terkait prestasi siswi SMP Harapan Sungailiat, Jesselyn Vania Angelie,
“Kita sangat bahagia, bangga sekali, ada siswa kita di daerah memiliki prestasi tingkat nasional,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Sekolah SMP Harapan Sungailiat, Fery Abraham. Menurutnya prestasi yang dicapai siswi SMP Harapan Sungailiat, atas nama  Jesselyn Vania Angelie, sangat membanggakan,
“Anak didik kami mengikuti lomba KSN, yakni lomba olimpiade sain nasional, dan mendapat medali perunggu dan uang tunai sebesar Rp 4 juta rupiah, ” jelasnya. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Terbaik 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung