Bupati Bangka Menyebutkan Vaksinasi Covid-19 Tidak Berbahaya

oleh
Bupati Bangka Mulkan diberi vaksin covid-19
Sungailiat. FKB — Pemberian Vaksin Covid-19, sebagai langkah kita untuk meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan banyak manfaatnya. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan. SH.MH usai menerima suntikan Vaksin Sinovac, Jum’at (15/01/2021) dalam Pencanangan Program Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Bangka di RSUD Depati Bahrin.

Dijelaskan Mulkan, proses penyuntikan vaksin sendiri, dilakukan secara bergiliran dan pelaksanaan imunisasi ini juga tetap dilakukan sesuai prosedur, aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Tentunya dengan adanya vaksinasi ini diharapkan memberikan kekebalan pada tubuh kita,

“Pemberian vaksinasi yang pertama di Bangka ini, sebagai percontohan dan pembuktian kepada masyarakat, bahwa penyuntikan vaksinasi tidak berbahaya dan banyak manfaatnya,”tuturnya.

Ditambahkan Mulkan bahwa warga agar jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang yang menyebutkan bahwa  vaksin  berbahaya bagi tubuh manusia. “Itu tidak benar. Dan hari ini kita buktikan ke warga masyarakat, bahwa vaksin ini tidak berbahaya, ” tegasnya.

BACA JUGA :  Gelar MTQ KORPRI Kedua, Ini Harapan Pemkot Pangkalpinang

Sementara Wakil Bupati Bangka Syahbudin juga menghimbau ke warga masyarakat agar jangan terpancing isu yang tidak jelas soal vaksin. Untuk itu diminta seluruh unsur elemen masyarakat  dapat bersama-sama memberikan pemahaman ke warga masyarakat, bahwa vaksin  tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan kita, “Warga masyarakat tidak perlu takut dengan pemberian vaksin. Sebab vaksin disuntikan untuk menjaga kekebalan tubuh kita, agar tetap tidak mudah diserang penyakit, ” tandasnya. (heru sudrajat)