Sebanyak 1960 vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Belitung

oleh

TANJUNGPANDAN, Forumkeadilanbabel.com-
Sebanyak 1960 vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Kabupaten Belitung dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian pada hari ini, Kamis (14/1/2021) siang.

Setiba di Negeri Laskar Pelangi, vaksin tersebut selanjutnya langsung disimpan didalam refigerator (lemari pendingin) yang berada di gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono mengatakan jumlah vaksin yang tiba hari ini merupakan pengiriman tahap pertama yang nantinya akan disuntikkan kepada Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Belitung.

“Sedangkan yang akan divaksin terlebih dahulu adalah para tenaga kesehatan baik dari pemerintah, dan juga swasta,” kata Joko Sarjono, Kamis (14/1/2021).

BACA JUGA :  Dua Kali Mangkir, Frangky Bos Belitung Akhirnya Ditangkap Jaksa

Lanjutnya, para tenaga kesehatan yang menjadi penerima vaksin Covid-19 sebelumnya akan mendapatkan pesan singkat notifikasi atau pemberitahuan terkait waktu dan tempat penyuntikan.

Kemudian akan mendapat tiket elektronik sebagai penerima vaksin dan akan dilayani oleh vaksinator dalam kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Nanti di SMS “blast” tersebut tercantum kapan mereka disuntik vaksin dan dimana lokasinya, apakah RSUD atau puskesmas semua tercantum di sana,” sebut Joko Sarjono.

Joko Sarjono menambahkan terdapat 11 tempat yang nantinya akan menjadi lokasi penyuntikan vaksin Covid-19 mulai dari RSUD, Puskesmas, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Untuk vaksin yang tersimpan digudang akan mendapat pengawalan ketat dari polisi dan juga petugas kami,” pungkas Joko Sarjono.(rio)

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah