Hujan Terus Menerus, Empat Rumah Di Bakit Terendam Air

oleh
Caption: Rumah warga di Dusun Belembang Desa Bakit Kecamatan Parittiga mulai banjir akibat hujan yang beberapa hari terus turun. (Rudy)

Forumkeadilanbabel.com, PARITTIGA, — Sedikitnya 4 rumah warga di RT 05 Dusun Belembang Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat mulai terendam air setinggi lebih dari mata kaki akibat hujan yang tiada henti sejak 3 hari terakhir ini.

Kendati demikian penghuni rumah tetap bertahan di dalam dan belum ada keputusan untuk memilih mengungsi.

Warga memilih tetap di dalam rumah sambil terus memantau ketinggian air yang tergenang. Seperti diketahui hujan dalam tiga hari ini terus menerus turun dan hampir merata di sejumlah daerah di Bangka Belitung.

Pjs Kades Bakit, Rusli saat dihubungi Forumkeadilanbabel.com, Rabu, (13/1/2020), mengatakan banjir yang menggenangi rumah warga di Dusun Belembang akibat tidak berfungsinya saluran air.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

“Sekarang ini kita lagi bikin aliran air pakai alat berat. Banjir ini akibat aliran air yang kurang berfungsi, ” tandas Rusli.

Hingga berita ini diturunkan kondisi cuaca dan langit seputaran Kabupaten Bangka Barat masih tampak hitam mendung dengan hujan yang masih terus turun meski rintik-rintik. (Rudy).