Bong Ming Ming Puji Kapolres Babar, Ini Penjelasannya

oleh
Caption: Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdriansah didampingi wabup terpilih Babar pilkada 2020, Bong Ming Ming bertindak sebagai penjamin membuka rapat mediasi damai terkait kasus pegerusakan kantor Kades Belo Laut. (Rudy).

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Calon Wakil Bupati Bangka Barat terpilih pada Pilkada Bangka Barat 2020, Bong Ming Ming menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdriansah.

Ungkapan berupa pujian disampaikan terkait langkah-langkah kapolres Bangka Barat menyelesaikan persoalan Desa Belo Laut Kecamatan Muntok yang berakhir kondusif terkait pro kontra masyarakat soal beroperasinya Kapal Isap Produksi (KIP) di wilayah Izin Usaha Penambangan (IUP) PT Timah, Tbk.

Diakui Bong Ming Ming, sejak berkomunikasi dengan kapolres Bangka Barat dirinya baru memahami langkah-langkah yang diambil kapolres terkait pengalaman menyelesaikan beberapa kejadian yang hampir serupa di beberapa desa.

“Beliau (kapolres Babar, red) sampaikan beberapa yang beliau tangani di beberapa desa, saya sangat bangga mendengar apa yang telah beliau sampaikan. Begitu pula dengan Belo Laut, saya waktu itu diskusi dengan beliau, minta tolong agar ini diselesaikan dengan cara-cara yang damai, dengan cara-cara yang soft dengan berbagai pertimbangan dan kebijaksanaan,” ujar Bong Ming Ming di ruangan Catur Prasetya Polres Bangka Barat beberapa hari lalu disaksikan para perwira Polres Bangka Barat, anggota DPRD Babel Dapil Bangka Barat, Arbiyanto, perwakilan masyarakat dan tokoh Belo Laut serta pejabat PT Timah, Tbk dan mitra KIP.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

Sebagai contoh kata Bong Ming Ming adalah sistem manajemen pengelolaan sumbangan bagi hasil mitra KIP untuk masyarakat Belo Laut yang sekarang transparan.

Kedepan mewakili masyarakat Belo Laut, Bong Ming Ming mengatakan akan membangun Belo Laut mengedepankan musyawarah untuk hal-hal yang lebih elegant dibanding hal-hal yang bersifat anarkis.

“Saya melihat langkah-langkah yang dilakukan Pak Kapolres adalah satu-satunya di Babel. Selama ini yang berjalan, mohon maaf, bagi hasil dari KIP belum jelas, tidak jelas, dikarenakan ketidakpahaman tata cara pengelolaan pendanaan. Tapi hari ini pendanaan dilakukan lewat per Bank-kan transparan. Ini adalah langkah cerdas dalam manajemen keuangan, ” puji Bong Ming Ming. (Rudy).

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung