Gelar Coffe Morning, Bupati Sanem sebut Berbagi Informasi dan Ide dalam Mendorong Pembangunan di Daerah

Lokal

TANJUNGPANDAN, forumkeadilanbabel.com-
Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung menggelar Coffe Morning sekaligus diskusi bersama tokoh masyarakat, serta para pelaku wisata di Negeri Laskar Pelangi, Rabu (6/1/2021).

Kegiatan yang berlangsung di rumah Adat Belitong tersebut berlangsung santai. Berbagai macam sektor mulai dari keamanan, budaya, pariwisata, isu Covid-19, serta sumber daya manusia (SDM) dibahas dalam forum diskusi itu.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk berbagi informasi, ide dalam hal mendorong pembangunan di daerah Kabupaten Belitung.

“Tapi semua sudah ada solusi, misalkan seperti peningkatan SDM dibidang pariwisata, kami sudah kerjasama dengan BLK (Balai Latihan Kerja). Saat penyaluran tenaga kerja, semua sudah memiliki skill,” kata Sanem kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Tekankan Tenaga Ahli Tingkatkan Kinerja dan Bantu Fungsi Tugas Kelembagaan 

Selain itu, lanjutnya, pembahasan tentang berbagai tempat di Belitung sekarang ini menjadi lokasi perkumpulan masyarakat, seperti Gedung Nasional Tanjung pandan, dan Street Food.

“Masalah ini sudah diberikan penjelasan, dan semua sudah memahami. Tapi berbagai kritikan yang disampaikan oleh para tokoh tadi juga jadi bahan evaluasi dan kami sudah eksen,” ujar Sanem.

Ada pula mempermasalahkan tentang orang terpapar covid-19, terutama mengenai nama orang yang terpapar covid-19.

“Itu karena ada kode etik nya, sudah kami jelaskan, sudah di mengerti. Apa yang kami lakukan selama ini, sudah sesuai kebijakan dan aturan yang ada, dan hasilnya sudah jelas,” Ucap Sanem.

Sanem menilai diskusi seperti ini sangat dibutuhkan, agar tidak terjadi komplain dikemudian hari, dan memunculkan masalah baru. Baik secara administrasi, maupun omongan dilapangan. Hal inilah yang harus dihindari, baik dari pemerintah daerah maupun tokoh – tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Antisipasi Stok BBM dan LPG Aman, Gubernur Erzaldi Gandeng Pertamina dan Pihak Swasta

Ditambah sekarang Belitung sudah menjadi sorotan Pemerintah Pusat dalam segi pengembangan pada sektor pariwisata, KUKM serta Kelautan dan Perikanan.

“Ini yang harus disyukuri bersama, karena Belitung telah masuk dalam rencana pembangunan nasional. Jadi keamanan dan perihal lainnya harus prioritas,” sebut Sanem.

Hadir dalam diskusi tersebut Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda MZ Hendra Caya, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Kajari Belitung Ali Nurudin, Unsur Forkompimda, dan tamu undangan lainnya.(rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.