Satu Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Belitung Meninggal Dunia

oleh

TANJUNGPANDAN, Forumkeadilanbabel.com-
Inalilahi Wainalilahi Roji’un, satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung meninggal dunia di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpanda, Senin (4/1/2021) pukul 00: 08 dinihari.

Pasien tersebut bernomor ID 4054, perempuan berinisial SD (60) yang merupakan pensiunan PNS. Pasien beralamat di Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung.

“Pasien merupakan pasien dengan komorbid. Jenazahnya akan di makamkan sesuai pedoman tata
laksana pemakaman kasus positif Covid-19,” ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Senin (4/1/2021).

Selain itu, lanjutnya, terdapat penambah enam orang pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Negeri Laskar pelangi.

Enam orang tersebut yakni pasien bernomor ID 3945, laki-laki berinisial SP (64), 3947, perempuan berinisial SN (45), 3949, laki-laki berinisial CN (69), 3950, perempuan berinisial SM (62), 3955, perempuan berinisial EL (61), 4055, perempuan berinisial EJ (53).

BACA JUGA :  Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

“Keenamnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji PCR specimen swab di Labkesda Provinsi Bangka Belitung,” kata Sanem.

Sanem memaparkan pasien 3945 adalah seorang pensiunan, dilakukan awab PCR dikarenakan hasil rapid test antigen reaktif. Pasien beralamat di Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan yang merupakan pasien dengan gejala ringan dan telah menjalankan isolasi mandiri.

Pasien 3947 adalah ibu rumah tangga, dilakukan swab PCR dikarenakan hasil rapid rest antigen reaktif. Pasien beralamat di Desa Air Saga, Tanjungpandan yang merupakan pasien dengan gejala ringan dan telah
menjalankan isolasi mandiri.

Pasien 3949 adalah pekerja swasta,
kontak dari pasien 3183, beralamat di Desa Dukong, Tanjungpandan. Pasien merupakan pasien dengan gejala
ringan dan telah menjalankan isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

Pasien 3950 adalah ibu rumah tangga, kontak dari pasien 3183, beralamat di Desa Dukong, Tanjungpandan. Pasien merupakan pasien dengan gejala ringan dan telah menjalankan isolasi mandiri.

Pasien 3955 adalah ibu rumah tangga, kontak dari pasien 3940, beralamat di Kelurahan Kota, Tanjungpandan. Pasien merupakan pasien dengan gejala ringan dan telah menjalankan isolasi mandiri.

Pasien 4055 adalah ibu rumah tangga, dilakukan swab PCR dikarenakan hasil rapid test antigen reaktif. Pasien beralamat di Desa Air Saga, Tanjungpandan yang merupakan pasien dengan gejala ringan dan telah menjalankan isolasi mandiri.
Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Adapun rinciannya yakni kasus positif baru hari ini 6 orang, selesai karantina hari ini 6 orang, meninggal hari ini 1 orang, selesai karantina 259 orang, meninggal dunia 11 orang, yang masih dikarantina 10 orang dengan rincian 3 orang di RSUD, 3 orang di SKB Desa Perawas, 4 orang karantina mandiri.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

“Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 280 orang,” sebut Sanem.(rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.