Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Berhasil Amankan 7 Tersangka Pengeroyokan

Lokal

TANJUNGPANDAN, Forumkeadilanbabel.com-
Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan berhasil mengamankan tujuh orang tersangka pengeroyokan pada hari ini, Jumat (1/1/2021).

Tujuh orang tersangka yang masih remaja tersebut yakni NY (20), AP (18), JF (20), OA (18), VA (16), IA (15) dan RS (17). Bahkan lima dari tujuh orang tersangka masih berstatus pelajar.

Ketujuhnya diduga melakukan pengeroyokan terhadap RD (19). Akibatnya remaja yang masih berstatus pelajar itu menderita luka robek di bagian punggung dan pinggang belakang, memar dan lecet di bagian kepala.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Iman Teguh Prasetyo menceritakan kronologis kejadian bermula pada saat korban bersama temannya Fery hendak bertemu rombongan tersangka Jodi Cs untuk menyelesaikan permasalahan asmara kedua temannya tersebut.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Mencari Bakat Terbaik, Yuk Daftar Lomba Penari Tunggal

Korban datang bersamaan dengan delapan temannya termasuk Fery menuju SMP Yaperbel 2 di Jalan Padang Tekukur, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Sementara tersangka Jodi bersama 20 orang temannya sudah tiba di lokasi kejadian lebih dulu.

Setelah tiba di TKP korban mendahului bertemu Jodi beserta rombongannya berniat menyelesaikan dan melerai permasalahan. Tapi ternyata korban langsung dikeroyok. Melihat korban dikeroyok, Fery bersama rekannya justru meninggalkan lokasi kejadian.

“Korban akhirnya tergeletak bersimbah darah akibat tusukan pisau dari Nurfalah ditambah pukulan menggunakan botol dan tusukan dari Jody,” kata AKP Iman Teguh Prasetyo, Jumat (1/1/2021).

Setelah kejadian, teman korban bernama Rohit yang tinggal sekitar TKP kebetulan lewat dan langsung menolong korban ke rumah sakit. Lalu menghubungi keluarga korban.

BACA JUGA :  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Buka Fun Game Asakkawa Basketball Academy

“Korban baru bisa melapor hari ini, karena sebelumnya korban menderita luka cukup serius,” Ujar AKP Iman Teguh Prasetyo.

Pasca mendapat laporan dari korban dan mendengarkan keterangan saksi, Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan langsung mengamankan tujuh tersangka di lokasi berbeda.

AKP Iman Teguh Prasetyo menambahkan akibat perbuatannya tujuh tersangka diancam Pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHPidana tentang tindak pidana pengeroyokan.

“Saat ini tujuh orang yang bersangkutan berikut baran bukti sudah diamankan di Mapolsek Tanjungpandan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut,” sebut AKP Iman Teguh Prasetyo.(**/rio)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.