Ketua Apdesi: Kepala Desa Terpilih Secara Langsung Menjadi Bagian Apdesi

Lokal

TANJUNGPANDAN, Forumkeadilanbabel.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Belitung serentak pada Minggu 20 Desember 2020 selesai digelar.

Beberapa calon kepala desa sudah terpilih sesuai dengan suara terbanyak, kini sudah ditentukan.

Sekurangnya ada 5 Kecamatan dari berbagai desa di Kabupaten Belitung menggelar Pilkades tinggal menunggu pelantikan.

Menurut Kepala Bidang PMD Kabupaten Belitung, Antonio Afriza, S.IP, pada Rabu (21/12/20) apabila tidak ada sanggahan dari rival calon terpilih, pelantikan kepala desa terpilih direncanakan digelar pada 30 Desember 2020 besok.

“Bisa Desember ini dilaksanakan apabila tidak ada penyanggahan,” katanya

Dijumpai diruang kerjanya, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Belitung, Mulkan memberikan apresiasinya kepala kepala desa terpilih periode 2021-2027.

BACA JUGA :  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Buka Fun Game Asakkawa Basketball Academy

Ia katakan, kepala desa yang terpilih secara langsung menjadi bagian dari Apdesi.

“Selamat untuk kepala desa yang terpilih selamat bergabung di Apdesi dan menjadi kepala desa di desa masing-masing,” katanya.

Mulkan katakan, tugas kedepan bukan ringan dan juga tidak berat. Semuanya akan berjalan sesuai dengan koridor apabila selalu melakukan koordinasi dan saling berkomunikasi.

“Tidak ada pekerjaan yang berat apabila dikerjakan bersama-sama. Pekerjaan yang berat itu karena dikerjakan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Berharap, apa yang menjadi visi misi pencalonan desa kemarin menjadi panutan kedepan untuk membangun desanya masing-masing menjadi lebih baik

“Yang jelas, apa yang menjadi visi misi pencalonan kemarin bisa terealisasi sesuai kemampuan masing-masing. Kami dari Apdesi mengapresiasi pahlawan-pahlawan baru, pemimpin-pemimpin baru,” kata Mulkan.(rio)

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terus Berkomitmen Membangun Keterbukaan Informasi Publik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.