Wagub Abdul Fatah Resmikan Laboratorium Seni Budaya SMA Muhammadiyah Toboali

oleh

TOBOALI – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengagumi kemegahan gedung laboratorium seni budaya SMA Muhammadiyah Toboali.

Hal itu ditegaskan Wagub Abdul Fatah ketika meresmikan gedung tersebut di SMA Muhammadiyah Toboali, Rabu (23/12/20).

“Begitu saya masuk gedung ini, saya merasa masuk di sebuah mal atau sebuah teater 21, artinya gedung ini sudah sangat mendukung sekali untuk program seni dan budaya di SMA ini. Untuk itu laboratorium seni ini agar segera dioptimalkan dan dimaksimalkan,” ujarnya.

Wagub Abdul Fatah berharap, keberadaan Gedung Laboratorium Seni Budaya SMA Muhammadiyah Toboali Basel dapat melahirkan jiwa, karsa, dan rasa guna membagun kreativitas pada siswa dan masyarakat sekitar serta melahirkan karya baru yang terlahir dari gedung laboratorium seni budaya ini.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Di kesempatan ini, Wagub Abdul Fatah berpesan agar tempat ini tidak hanya dimanfaatkan oleh siswa Muhammadiyah saja, tetapi juga untuk dapat dimanfaatkan oleh SMA lain yang ada di Toboali dan sekitarnya.

Usai peresmian Gedung Laboratorium Seni Budaya, Wagub Abdul Fatah dan rombongan menyaksikan pemutaran film “Jejak Langkah 2 Ulama” sebagai tanda berfungsinya gedung tersebut.

Gedung Laboratorium Seni Budaya ini menelan anggaran sebesar satu miliar rupiah yang bersumber dari Kementerian Pendidikan RI sebesar Rp 750.000.000 dan dana Yayasan Muhammadiyah sebesar Rp 250.000.000.

Penulis: Hasan A.M.
Foto: Saktio
Editor: Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.