Kota Pangkalpinang Raih Penganugerahan Innovative Goverment Award 2020

oleh

PANGKALPINANG, — Untuk pertama kalinya Kota Pangkalpinang memperoleh penghargaan dalam lomba Innovative Government Award (IGA) yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Tahapan lomba yang dimulai sejak bulan Mei sampai dengan September 2020 tersebut melalui penginputan data inovasi daerah dalam sistem aplikasi Indeks Inovasi Daerah telah mengantarkan Kota Pangkalpinang masuk dalam kategori “Kota Sangat Inovatif “ dengan perolehan skor 1.462 dari 43 inovasi.

Adapun inovasi yang diajukan itu diantaranya inovasi dalam tata kelola pemerintahan, pelayanan publik maupun bentuk inovasi lain yang menjadi kewenangan daerah.

Tim penilai dalam lomba ini antara lain dari unsur Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Keuangan, Bappenas, LIPI dan LAN.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Penghargaan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri pada Jumat 18 Desember 2020 di The Sultan Hotel dan Residence Jakarta.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama, S.E., M.TP. mewakili Walikota Pangkalpinang.

Lomba inovasi daerah ini dilaksanakan dalam rangka mendorong kepada seluruh daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk selalu berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Capaian ini akan menjadi pemicu bagi seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menciptakan inovasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya menuju tercapainya good government dalam rangka mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota beribu senyuman,” demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama, S.E., M.TP. (**/yuko)

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.