NU Bangkit Membangun Ekonomi Keumatan Bersama PT BAA

Lokal
Sungailiat, FKB — Warga Nahdatul  Ulama (NU), bangkit membangun ekonomi keumatan bersama PT. BAA dengan memproduksi sago mei  dari hasilnya sendiri. Dan diharapkan akan  menjadi pioner diseluruh  nusantara. Hal itu diungkapkan Ketua PWNU Babel, KH.Akhmad Jafar Sidik dalam sambutan launching produk nusantara dengan PT. Bangka Asindo Agri (BAA) di PT. BAA Kenanga, Selasa (15/12/2020).

Dikatakan lebih lanjut Akhmad Jafar Sidik dalam sambutannya, dalam  membangun ekonomi keumatan dan menjaga ketahanan pangan lokal, pengurus wilayah Nahdatul Ulama Bangka Belitung, bekerja sama dengan PT BAA, memproduksi produk nusantara  sagomei, yang kini sudah sampai di Jabotabek, Jawa Barat dan Jawa Timur. Disamping itu kita juga melaunching kue biscuit terbuat dari sago nusantara yaitu sago kis,
“Jadi produk sagomie dan sago kis, tidak hanya dipasarkan di Bangka saja, tetapi dipasarkan juga di seluruh nusantara. Apalagi NU memiliki warga yang terdaftar sekitar 110 juta jiwa dan ini tentunya sangat membantu lancarnya produk yang dipasarkan di daerah-daerah, ” tuturnya.

Sementara itu, Direktur utama PT BAA, Abu mengatakan  mudah-mudahan dengan bekerja sama dengan pengurus NU,  produk sago mie nusantara dapat lebih berkembang, lebih besar lagi kedepannya di nusantara. Terigu merupakan  simbolik kedaulatan pangan Indonesia dan asli produk Indonesia,
 “Jadi walaupun kecil, tetapi menjadi bagian dari program pemerintah untuk mengangkat pangan lokal, ” jelasnya.

Dalam kegiatan pengurus NU Babel bersama pejabat Bangka dan Babel didampingi direktur PT. BAA serta undangan keliling melihat proses pengolahan sagomie. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  JMSI Babel Terima Piagam Dedikasi Pada Rakorsus Pengurus Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.