Kenius Kogoya dan RHP penerima SIWO Golden Award 2020

oleh

Jayapura – Seksi Warta wan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akan memberikan penghargaan kepada insan olahraga nasional.

Hajatan bertajuk “Golden Award Malam Anugerah Siwo PWI 2020” akan dilangsungkan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu malam (16/12/2020).

“Kami bersyukur masih bisa menggelar agenda tahunan ini meski di tengah pandemi. Meski begitu tidak mengurangi gengsi pelaksanaannya,” kata Ketua SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa dalam rilis pers, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut Ariwangsa menuturkan ajang apresiasi untuk insan olahraga terbaik Indonesia ini akan dihadiri oleh dua menteri, empat gubernur, bupati, anggota DPR RI dan DPRD.

Selain itu akan hadir juga Ketua Umum KONI Pusat, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ketua PWI Pusat, politisi serta tokoh olahraga nasional.

BACA JUGA :  Meja Goyang Timah milik Kolektor Akim Dipolice Line Polisi

Adapun Golden Award Malam Anugerah SIWO PWI 2020 akan memberikan 38 penghargaan dari berbagi kategori. Mulai dari atlet, pelatih, pembina, penggerak olahraga, dharma bakti, dan lifetime achievment.

“Siwo berharap ini akan menjadi ajang pesta insan olahraga terbaik Indonesia. Dari sini diharapkan muncul gelora semangat berolahraga dalam kondisi bangsa yang tengah dilanda Covid-19,” ujarnya.

Selain itu lanjut Ariwangsa hajatan ini juga untuk meningkatkan pembinaan olahraga Indonesia menuju tahun 2021 yang penuh kalender event. Dia mencontohkan seperti PON Papua, SEA Games di Vietnam dan Olimpiade di Tokyo, Jepang.

Sekjen SIWO PWI Pusat, Suryansyah menambahkan, ajang bergensi kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya. Mengingat di tengah pandemi virus corona, pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan serta dilangsungkan secara virtual dengan ditayangkan live streaming di ANTVSPORTSOFFICIAL dan FANPAGE ANTV BOLA FANS.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami hanya menempatkan para peraih penghargaan saja yang diperkenankan memasuki ruangan. Sesuai aturan protokol kesehatan, kapasitas ruangan dibatasi hanya 25 persen,” tutur Suryansyah.

Secara terpisah Sekjen SIWO PWI Papua, Jean Bisay menginformasikan, malam anugerah SIWO Award tahun ini sedikit berbeda dalam kesederhaan akibat pandemic Covid-19.

Namun dibalik itu tidak mengurangi semangat insan pers memberi perhatian terhadap para tokoh maupun atlet berprestasi yang selalu konsisten dalam memajukan olahraga Indonesia secara umum dan secara khusus di daerah masing-masing.

“Dari Papua Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak bersama Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya termasuk dalam penerima SIWO Award tahun ini,” ujarnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.