Warga Belo Laut Akhirnya Terima Buku Tabungan Kompensasi KIP

oleh
Perwakilan BRI melalui Relation Ship, Wiriyanto didampingi Waskip UPLB PT Timah, Tbk dan mitra KIP membagikan buku rekening kepada Warga Di Dusun 3 Desa Belo Laut. (Rudy)

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat akhirnya menerima buku tabungan pembayaran kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) sebagai bukti kepedulian PT Timah, Tbk dan mitra Kapal KIP, Jumat, (11/12/2020).

Pemberian buku tabungan dilakukan langsung oleh Relation Ship Bank Rakyat Indonesia (BRI) didampingi oleh Waskip Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB) PT Timah, Tbk, Sugarta didampingi perwakilan mitra KIP, anggota Babinsa serta Babinkamtibmas, Koordinator Pengamanan PT Timah, Tbk, serta Panitia Kerja Pengelolaan Dana Kompensasi KIP bertempat di Dusun 2 serta Dusun 3 desa tersebut.

Relation Ship BRI Muntok, Wiriyanto, usai penyerahan buku tabungan secara simbolis kepada warga menjelaskan, buku tabungan yang sudah dibagikan tersebut setelah melalui rangkaian proses pembuatan secara kolektif kemarin.

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

Total keseluruhan kata Wiriyanto ada 2.700 rekening. Hanya saja dari jumlah rekening ini kata Wiriyanto belum seluruhnya bisa diproses dikarenakan masih ada kesalahan pada NIK bahkan sama sekali ada warga yang tidak mencantumkan NIK pada saat mendaftarkan buku tabungan.

“Sehingga kita belum bisa gerak karena nunggu NIK nya yang lengkap,” kata Wiriyanto.

Untuk buku tabungan yang baru dibagikan kemarin kata Wiriyanto, diantaranya Dusun 6 sebanyak 15 rekening yang sudah siap, Dusun 5 ada 5 rekening , Dusun 2 sebanyak 5 rekening serta Dusun 3 yang sudah diproses sebanyak 10 rekening.

“Mudah-mudahan bulan ini selesai semua dan sudah bisa kita proses. Dan ada kemungkinan jumlah ini (rekening) akan terus bertambah karena nunggu NIK yang belum keluar,” tandas Wiriyanto. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.