Kampong Reklamasi Dusun Selumar, Diresmikan Oleh Dirjen Mineral dan Batubara

Lokal

GANTUNG, Forumkeadilanbabel.com-
Kampong Reklamasi di Dusun Selumar, Desa Selinsing, Belitung Timur diresmikan oleh Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin, Jumat (11/12/2020).

Ridwan mengatakan kampong reklamasi seluas 19 hektar ini dinilai mampu mengembangkan ekonomi warga di sekitarnya. Hal tersebut karena berbagai fasilitas penunjang yang ada bisa diberdayakan oleh masyarakat.

“Di sini nanti bisa jadi tempat wisata dengan konsep edu tourism. Dengan begitu, ada multiplier effect dari tempat ini yaitu memberdayakan masyarakat di tengah pandemi seperti sekarang,” kata Ridwan Djamaluddin kepada awak media usai acara peresmian, Jumat (11/12/2020).

Ridwan Djamaluddin berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat tempat ini supaya bisa berkembang jauh lebih baik. Karena menurutnya kampong reklamasi ini baru ada dua di Babel, satu di Air Jangkang Bangka dan satu di Selinsing Belitung Timur.

BACA JUGA :  Produk Olahan UMKM Babel Getas Tani, Ekspor 1 Ton Ke Negara Singapura

“Makin ramai yang berkunjung ke tempat ini maka perekonomian warga juga makin terangkat,” ujar Ridwan Djamaluddin.

Sementara itu Kepala Desa Selinsing Harianto menambahkan Kampong Reklamasi ini diharapkan bisa menjadi sumber PADes baru sehingga desa bisa lebih maju. Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada PT Timah Tbk atas pembangunan kampong reklamasi ini.

“Semoga masyarakat yang terdampak dari virus corona ini bisa tertolong ekonominya karena adanya tempat ini,” ucap Harianto.(rio)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.