Kepada Pemenang Pilkada di Babel, Gubernur Erzaldi Imbau Agar Tak Berlebihan Selebrasikan Kemenangan

oleh

MANGGAR, Forumkeadilanbabel.com-
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengimbau kepada pemenang Pilkada Belitung Timur maupun di wilayah lain di Babel agar tidak berlebihan dalam menyelebrasikan kemenangan.

Hal tersebut disampaikan Erzaldi Rosman Djohan saat meninjau TPS 4 didampingi Kapolda Kepulaun Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Mathius Jangkung beserta unsur forkompimda provinsi dan Kabupaten Belitung Timur di Desa Padang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

“Selebrasinya di media sosial saja, jangan timbulkan keramaian. Karena harus menjaga protokol kesehatan, mengingat masih suasana pandemi, serta kasus Covid-19 di Bangka Belitung akhir-akhir ini terus meningkat,” kata Erzaldi Rosman Djohan kepada awak media, Rabu (9/12/2020).

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menilai partisipasi pemilih di TPS setelah ditinjau sangat baik karena mampu menjaring pemilih lebih dari 80 persen. Ia mengatakan saat pukul 10.00 partisipasi pemilih sekitar 60 persen dan pukul 12.00 mencapai 80 persen. Artinya, pemilih sudah peduli dengan kemajuan daerahnya sendiri.

Selain itu, lanjutnya, terpantau pelaksanaan Pilkada di Belitung Timur dan Kabupaten lainnya dalam penerapan protokol kesehatan sudah baik

“Hal ini perlu apresiasi agar pemilih merasa aman dan nyaman saat memilih di bilik suara,” ujar Erzaldi Rosman Djohan.

Sementara itu, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan dari laporan para Kapolres bahwa semua pelaksanaan Pilkada berjalan aman, dengan artian tidak ada kejadian yang menonjol sampai sekarang.

BACA JUGA :  Tata Kawasan Pasar Pagi, Pemkot Pangkalpinang Bentuk Satgas

Terkait dengan cuaca yang buruk menurutnya tidak berpengaruh banyak terhadap proses pemilihan. Ia berharap semoga partisipasi pemilih lebih dari 80 persen.

“Harapannya sama atau bahkan lebih dari pemilu lalu dengan 82 persen lebih partisipasi pemilih. Karena semakin tinggi partisipasi pemilih maka pemimpin yang terpilih legalitasnya makin terjamin,” harap Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. (rio).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.