FPI Klaim Rombongan Habib Rizieq Yang Diserang Dan 6 Pengiringnya Diculik Bukan Tewas

Nasional
Ketua Front Persatuan Islam Ahmad Shabri Lubis

Front Pembela Islam (FPI) memberikan keterangan tertulis terkait insiden bentrokan dengan polisi di penembakan di Jalan Tol. Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Shabri Lubis membenarkan terjadinya  penembakan di tol seperti yang dijelaskan Kapolda Metri Jaya Irjen Fadli Imran, Menurut FPI kejadian tersebut sebagai peristiwa penghadangan terhadap rombongan Imam Besar (IB)  Habib Rizieq Shihab saat dalam perjalanan di tol.

“Bahwa benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS dan keluarga serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur,” kata Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

Shabri menyebut bahwa saat insiden tersebut Habib Rizieq sedang menuju suatu tempat pengajian. Pengajiannya disebut khusus untuk internal keluarga saja.

BACA JUGA :  Survei WRC : Airlangga Masih Jadi Capres Favorit Masyarakat

“Bahwa semalam IB dengan keluarga termasuk cucu yang masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi. Sekali lagi ini pengajian Subuh internal khusus keluarga inti,” sebut Shabri.

Namun, sebut Shabri, dalam perjalanan menuju lokasi pengajian, rombongan Habib Rizieq dihadang oleh orang tak dikenal. Insiden penembakan pun terjadi.

“Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian Subuh keluarga tersebut, rombongan dihadang oleh preman OTK (yang kami duga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan IB). Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga,” terang Shabri.

Akibat dari insiden tersebut, 6 orang pengawal keluarga Habib Rizieq belum diketahui keberadaannya. FPI berharap 6 pengawal keluarga Habib Rizieq diberi keselamatan.

BACA JUGA :  Survei WRC : Airlangga Masih Jadi Capres Favorit Masyarakat

“Dan mohon doa juga IB HRS. Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan. Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik. Demikian pernyataan ini kami buat,” papar Shabri.

Sebelumnya kepolisian menuturkan terjadi penyerangan terhadap anggota Polda Metro yang sedang melaksanakan tugas penyidikan terkait kasus Habib Rizieq Shibab. Mereka diserang saat sedang di Jl. Tol Jakarta-Cikampek tepatnya KM 50 pada Senin (7/12/2020) pagi.

Peluru polisi menyalak. Enam dari 10 pengikut Habib Rizieq Shihab tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek dini hari tadi. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro, Senin (7/12/2020).

BACA JUGA :  Survei WRC : Airlangga Masih Jadi Capres Favorit Masyarakat

“Sekitar pukul 00.30 WIB di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan HRS (Habib Rizieq–Red) yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB,” jelas Fadil Imran yang didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.