Ketersediaan Ruang Isolasi bagi Pasien Positif Covid-19 di RSUD dr H Marsidi Judono Dipastikan Cukup

Lokal

TANJUNGPANDAN, Forumkeadilanbabel.com —
RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan virus corona memastikan ketersediaan ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 di Negeri Laskar Pelangi cukup.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr. Hendra saat dihubungi awak media, Minggu (6/12/2020).

dr Hendra mengatakan saat ini RSUD telah menyiapkan ruang isolasi A, B, C, D, E, dan F, serta terdapat ruang perawatan yang bisa direkayasa dan difungsikan menjadi ruang isolasi.

Dari jumlah ruang isolasi tersebut, total terdapat 88 tempat tidur untuk digunakan dalam mengisolasi dan memberikan perawatan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan untuk ruang isolasi ICU A untuk pasien dengan kondisi kritis. Adapun pasien dengan gejala sedang dan berat di ruang isolasi lain.

BACA JUGA :  Begini Hak Jawab Kuasa Hukum YM Terkait Pemberitaan Dugaan Jual Beli Kawasan Hutan Sebagin

“Jadi untuk kondisi sekarang ini ruangan RSUD masih cukup untuk mengisolasi pasien terkonfirmasi Covid-19. Karena kami (RSUD-red) jauh-jauh hari telah mengantisipasi jika terjadi lonjakan pasien,” kata dr. Hendra.

dr. Hendra menambahkan saat ini pihaknya masih merawat 12 orang pasien positif, dua diantaranya di ruang isolasi A, dan sepuluh lainnya di ruang ICU B dan ICU C.

“Terkait kapasitas ruang isolasi tidak ada kendala. Hanya saja terkendala pada proses pengujian, karena hampir 70 persen masih dikirim ke Labkesda Provinsi,” ungkap dr. Hendra. (rom/rio)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.