Menyedihkan, 46 Anak Panti Asuhan di Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lokal

Bangka, FKB — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini, terus bertambah. Tak tanggung-tanggung, hari ini, sebanyak 50 orang, 46 orang merupakan anak salah satu panti asuhan di Sungailiat dan 2 orang pasangan suami istri pengasuh Panti Asuhan serta 2 orang masing-masing dari Mendo Barat dan Belinyu dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan tim medis, Jumat (4/12)

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan sebanyak 48 anak panti asuhan yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG)

“Sebanyak 48 dari Panti Asuhan itu sudah selesai dilakukan isolasi di Balai Diklat Provinsi dan asrama haji di Kota Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan kesehatan intensif,” jelasnya.

BACA JUGA :  Buka Acara Adventure Offroad ManJa Bareng bersama IOF, Erzaldi: Jadilah Organisasi Yang Berdampak Untuk Masyarakat

Dia mengatakan selain puluhan anak anak dan pengasuh panti asuhan terkonfirmasi positif COVID-19, terdapat juga dua orang positif COVID-19 masing-masing dari Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Belinyu.

“Jadi hari ini terkonfirmasi positif 50 orang, anak-anak Panti Aduhan sebanyak 46 orang, dan 2 orang pasangan suami istri, 1 orang dari Kecamatan Mendo Barat dan 1 orang ber KTP Belinyu,” katanya.

Berdasarkan data sementara informasi COVID-19 di Kabupaten Bangka terdapat total pasien positif COVID-19 sebanyak 315 dengan 238 orang sudah dinyatakan sembuh dan 77 orang masih dalam tahap isolasi.

“Upaya yang kita lakukan adalah mengevakuasi dari 48 orang anak Panti Asuhan yang terkonfirmasi ke Provinsi sudah selesai dan juga sisanya sebanyak 8 orang lagi yang negatif dari anak Panti Asuhan diisolasi di Mes kita” demikian Boy Yandra.(rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.