Hidupkan Ekonomi Masyarakat Pangkalpinang di Tengah Pandemi Covid-19, Molen Serahkan Bantuan Kepada Ratusan Pelaku UMKM

oleh

Pangkalpinang, FKB – Di tengah pandemi covid-19, Pemkot Pangkalpinang terus melakukan upaya menghidupkan perekonomian setempat. Diantaranya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) serahkan bantuan kepada ratusan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota Pangkalpinang, Kamis,(3/12) dihalaman kantor Walikota Pangkalpinang

Molen mengungkapkan jika kondisi di zaman covid 19 ini yang bisa menghidupkan dan yang bisa bertahan salah satunya adalah UMKM. Oleh sebab itu kata Molen, tidak usah muluk-muluk, sebab pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang, yang diperlukan UMKM, itu sebetulnya simpel-simpel saja, tidak terlalu muluk-muluk.

“Yang dibutuhkan pelaku UMKM sebenarnya gak muluk-muluk, bagaimana mereka bisa mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan mereka,” jelasnya.

Selanjutnya Molen menjelaskan biarkan mereka (pelaku UMKM, red)  berinovasi jualan, hanya saja tolong ditertibkan sedikit sehingga tidak mengganggu para pembeli jadi yang jual nyaman dan yang beli juga merasa  nyaman.

BACA JUGA :  Hadiri Safari Ramadan di Beltim, Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Beberapa Hal Penting

“Cuma tolong bantu Pemerintah kota Pangkalpinang jangan sampai pelaku UMKM menganggu ketertiban dan keamanan. Silahkan jika mau berdagang tapi harus ikut aturan dan tertib,” pintanya.

Selanjutnya Molen berpesan kepada OPD terkait, agar bisa memberikan bantuan apa yang dibutuhkan para pelaku UMKM seperti halnya, tenda, gerobak hingga bantuan permodalan.

“Bank Sumsel Babel tolong bantu permodalan untuk kawan-kawan UMKM, kita simpel itu saja kondisi sekarang ini tidak muluk-muluk, karena mereka ini adalah ujung tombaknya perekonomian di Pangkalpinang,” pinta Walikota Pangaklpinang.

Walikota Pangkalpinang ini juga menyebutkan untuk saat ini apalagi di zaman covid 19, pihaknya mempersilahkan membuka seluas-luasnya  untuk usaha jangan kalah dengan Covid 19 ini.

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

“Silahkan berusaha seluas-luasnya tapi dengan protokol covid 19. Kita semuanya mau makan, ada yang mau ketemu dengan saya langsung pak jualan di trotoar Pak, yang di sana Pak tolong di Tampung Pinangpura. Silakan asal tolong jaga ketertiban dan keamanan,” tandasnya.

Molen juga menyebutkan jika pihaknya tidak ada gusur menggusur, namun hanya menertibkan, merapikan. Bicara yang baik-baik saja.  Silahkan caril duit semua namun harus ikuti aturan.

“Saya rasa hari ini ada bantuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk para pelaku UMKM agar lebih giat lagi jangan lihat barangnya tapi manfaatnya, ini yang penting, ini kurang lebih  Rp 500.000.000 yang dibagi untuk seluruh UMKM yang ada di kota Pangkalpinang. Sekali lagi ini bentuk apresiasi kami kemarin tenda dan gerobak, hari ini barang-barang seperti ini berikutnya mungkin nanti adalah permodalan yang lagi kita kejar mudah-mudahan semua bisa merasakan. Bantuan ini bertahap ya. Jaga kesehatan, kita semua bertahan dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini untuk bertahan saja dalam kondisi sekarang ini sudah cukup baik 2021 kita tatap masa depan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.(rom/yuko)

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.