Tes Swab Rutin Dilaksanakan di DPRD Kota Pangkalpinang

Lokal

Pangkalpinang, FKB  –– Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, terlebih setelah adanya salah satu anggota DPRD Kota Pangkalpinang terkonfirmasi positif Covid-19, maka secara rutin dilakukan test usap atau swab di sekretariat DPRD Kota.

Demikian disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian kepada media. Dia mengatakan bahwa di lingkungan DPRD Pangkalpinang rutin melakukan pemeriksaan tes swab

Hal tersebut diungkapkannya ketika dikonfirmasi perihal akan dilakukan tes swab masal pasca adanya anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang dinyatakan terpapar Covid-19.

“Kalau di dewan, kan sering di swab, sudah sering dilakukan pemeriksaan swab. Kalau masalah pemeriksaan swab itu kewenangan dari Gugus Tugas,” ujar Elvian saat dikonfirmasi, Selasa (01/12/2020).

BACA JUGA :  Antisipasi Stok BBM dan LPG Aman, Gubernur Erzaldi Gandeng Pertamina dan Pihak Swasta

Elvian menjelaskan, yang bersangkutan sebelumnya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri atas inisiatifnya sendiri. Setelah hasilnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan langsung melakukan isolasi di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

“Beliau itu mengajukan sendiri untuk swab mandiri. Sudah lama isolasi, sejak beliau swab mandiri itu langsung di rumah sakit umum. Beliau tidak hadir dan ini sebelum paripurna,” pungkasnya.(**/yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.