Peringati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 Dengan Bakti Sosial Khitan Massal

oleh

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Babel dalam rangka memperingati HUT ke-21 Dharma Wanita, Rabu (2/12/2020) .

Dalam sambutan, Wagub Abdul Fatah menyampaikan, kegiatan ini memiliki satu tujuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam bahu-membahu untuk membantu masyarakat. “Terus lah berkarya Dharma Wanita, dan berikan bakti kepada provinsi ini,” ungkapnya.

Sementara dijelaskan Ketua DWP Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto, bahwa ada sebanyak 109 anak yang dikhitan massal yang terdiri dari anak ASN golongan I dan II, anak Pegawai Harian Lepas (PHL), dan anak masyarakat kurang mampu.

“Target kita 100 anak, alhamdulillah jumlahnya melebihi yang kita targetkan terdiri dari, anak ASN/PHL 40 orang dan masyarakat sekitar yang kurang mampu sebanyak 69 orang. Semoga dengan kegiatan ini, menjadikan generasi ke depan sehat dan saleh sesuai anjuran dalam agama Islam,” jelasnya.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

“Ada 25 tenaga medis yang membantu acara kita. Kita ucapkan terima kasih, semoga bantuan ini memberikan manfaat,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Wakil Gubernur Abdul Fatah juga berkesempatan meninjau proses khitan.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berkat kerja sama dengan BPBD Babel dan dibantu para medis dari RSUP Ir. Soekarno.

Penulis: Irnawati
Fotografer: Natasya
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.