Warga Mesu dan Sekitar Dapatkan Bantuan Sosial

oleh

AIR MESU – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama General Manager PT Angkasa Pura II, Bandar Udara Depati Amir, Muhammad Syahril serta Kepala Cabang PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Azmat Nuzul Paza melakukan penyerahan bantuan kursi roda dan penyerahan zakat pada kaum dhuafa, bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Atap Langit Desa Air Mesu Timur, Kec. Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah, Selasa (1/12/20).

Secara simbolis Gubernur Erzaldi memberikan bantuan kursi roda dari CSR PT Angkasa Pura II, Bandar Udara Depati Amir, dan PT PLN Wilayah Bangka Belitung dengan langsung membopong para penerima bantuan untuk duduk di kursi roda yang diserahkan.

Bantuan Zakat Dhuafa Baznas Bangka Belitung yang dikelola penyalurannya oleh PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang juga diserahkan kepada para penerima yang sebagian besar adalah para lansia. Untuk warga Mesu dan sekitar, bantuan zakat dhuafa yang disalurkan sebanyak 352 juta rupiah.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Sama seperti penyerahan bantuan sebelumnya, Gubernur Erzaldi berpesan agar bantuan yang diterima digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bantuan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II, Bandar Udara Depati Amir ini merupakan wujud kepedulian perusahaan yang ada di Bangka Belitung kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk pengabdian negeri.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri berbincang dengan warga dan mendengar keluh kesah yang mereka rasakan serta mendata warga Mesu dan sekitar yang hadir dan membutuhkan pertolongan pengobatan. Bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melalui Dinas Sosial data tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan pertolongan melalui bakti sosial.

Kepada warga yang hadir Gubernur Erzaldi tidak henti-hentinya mengingatkan akan disiplin protokol kesehatan. Dengan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak diyakini dapat mencegah penularan Covid-19 karena virus ini berbahaya, khususnya bagi yang berusia lanjut serta bagi yang mengidap 10 penyakit yang rentan. Menjaga kesehatan dan imunitas tubuh penting untuk dilakukan.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Ikut hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala Dinas Sosial Babel, Yanuar; Ketua LKS Atap Langit; TKSK; Tokoh agama, tokoh masyarakat Mesu, dan sekitar.

Penulis : Lulus
Foto : Rafiq
Editor : Listya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.